Wednesday, November 9, 2011

Bautista Resmi Gantikan Posisi Simoncelli di Gresini



Setelah seharian melakukan pembicaraan tertutup dengan tim Gresini Honda, Alvaro Bautista hari ini (9/11) akhirnya resmi meninggalkan tim Suzuki dan bergabung dengan tim San Carlo Honda Gresini untuk musim 2012. Kendati sempat sebelumnya ditentang sponsor besar tim Gresini yaitu San Carlo, namun keinginan Honda Racing Corporation (HRC) agar tim Gresini Honda merekrut Bautista kejadian juga.

HRC melihat kapabilitas pembalap asal Spanyol itu cukup tinggi. Selama bergabung di tim Suzuki, ia mampu menunjukkan adaptasi cepat di kelas MotoGP. Makanya HRC bersikeras agar Bautista menjadi bagian dari tim Gresini Honda mulai musim 2012 mendatang.

Fausto Gresini sebagai pemilik tim Gresini Honda juga menyambut positif kedatangan Bautista di tim tersebut. “Bautista adalah salah satu pembalap bertalenta, saya sangat senang dengan kepribadian yang dimilikinya. Ia akan bergabung dengan grup kami dan menjalani pengalaman di masa mendatang bersama kami,” jelas Fausto Gresini.

Sementara Bautista yang pernah mengatakan kesetiaannya kepada tim Suzuki jika mereka meminta, terlihat sedih harus meninggalkan tim yang telah dibelanya selama dua musim terakhir. Namun ia mengaku tidak punya pilihan lain, sebab hingga sesi tes resmi pra musim MotoGP 2012 hari pertama (8/11) tidak ada kejelasan tentang nasibnya.

“Saya sangat sedih meninggalkan Suzuki setelah dua tahun bersama mereka. Saya belajar banyak dari tim Suzuki, hubungan kami lebih mengutamakan kekeluargaan. Kadang-kadang memang terasa sulit, tapi mereka tidak pernah menyerah. Mereka juga selalu mendukung saya,” sedih Bautista.

Hari ini Rabu (9/11), Alvaro Bautista sudah menjalani tes pakai motor Honda RC212V milik Hiroshi Aoyama. Tim Gresini belum mengkonfirmasi kapan mereka akan memberikan kesempatan mengetes RC213V dari Honda.

No comments:

Post a Comment