Thursday, October 20, 2011

Stoner Sayangkan Absennya Lorenzo

Setelah mengunci gelar juara dunia di Australia, pembalap Honda, Casey Stoner akan melanjutkan balapan di Malaysia. Stoner meyayangkan Jorge Lorenzo yang terpaksa absen akibat mengalami cedera.

Lorenzo mengalami kecelakaan ketika menjalani sesi pemanasan menjelang MotoGP Australia, akhir pekan lalu. Dia pun terpaksa absen di balapan itu dan merelakan Stoner merebut titel juara lebih cepat.

Nasib buruk pembalap Spanyol itu berlanjut. Cedera Lorenzo ternyata parah--jari manis kirinya putus--dan kini telah menjalani operasi. Kondisi ini memaksa juara dunia tahun lalu ini kembali absen di Sepang dan harus berpacu dengan waktu untuk tampil di seri akhir.

"Kecewa sekali mendengar kabar kalau Jorge (Lorenzo) sepertinya harus absen, kami berharap penyembuhannya dari operasi akan memungkinkan dia bisa membalap tapi kami akan kehilangan dia di sana," sahut Stoner yang dikutip Speedtv.

Usai berhasil memastikan gelar juara musim ini, Stoner tampak tak terlalu ngoyo untuk mengejar kemenangan.

"Setelah memastikan gelar di balapan di Phillip Island, kami pergi ke Malaysia dengan tekanan yang jauh berkurang. Setelah tes pra musim di Sepang, kami membuktikan bisa kompetitif jadi kami akan datang dengan positif dan menikmati akhir pekan," lanjut eks Ducati itu.

"Kami juga menjajal motor 1000cc pda hari Senin setelah balapan, dengan titel yang sudah dipastikan, kami bisa berkonsentrasi pada perkembangan mesin di tahun-tahun berikutnya."

No comments:

Post a Comment