Monday, October 17, 2011

Operasi Lancar, Lorenzo Tetap Absen di Sepang


Jorge Lorenzo dengan cedera di jarinya yang dibalut perban (Foto: Daylife)Kabar terbaru datang dari Jorge Lorenzo yang baru saja menjalani operasi atas cedera tangan yang dideritanya. Dikabarkan bahwa operasi tersebut berjalan sukses, walau begitu pembalap asal Spanyol tersebut tetap harus absen dari GP Malaysia.

Lorenzo menderita cedera serius pada jari tangan kanannya ketika melakukan pemanasan pada MotoGP Australia, Minggu (16/10/2011). Pasca kecelakaan, Lorenzo langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan serius.

“Operasi untuk memperbaiki kerusakan pada jari Jorge Lorenzo di Melbourne sore ini telah berjalan dengan sukses. Operasi tersebut berhasil menyelamatkan syaraf dan otot dari jari keempat (jari manis) yang terluka parah sehingga tidak akan kehilangan fungsinya,” ujar pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak Yamaha, seperti dilansir dari Autosport, Senin (17/10/2011).

Hasil ini tentu membuat tenang para fans dan sejumlah pihak terdekat dari pembalap berusia 24 tahun tersebut. Meski begitu, proses memperbaiki kerusakan jari manis Lorenzo tidak berhenti sampai di situ karena masih dibutuhkan waktu istirahat untuk masa penyembuhan pasca operasi.

“Sayangnya dibutuhkan perpanjangan waktu untuk penyembuhan sehingga Jorge tidak akan ikut membalap di Sepang untuk GP Malaysia. Keputusan untuk GP selanjutnya, yakni GP Valencia (seri penutup) akan diputuskan tergantung dari kondisi Jorge setelah dirinya pulang dari Barcelona (untuk menjalani masa penyembuhan),” tandas pernyataan tersebut.

Dari pernyataan tersebut menyiratkan bahwa juara dunia MotoGP musim 2010 itu akan melewatkan tes di Sepang yang dijadwalkan seusai GP Malaysia. Dalam tes tersebut, Yamaha berniat mencoba motor barunya untuk persaingan di tahun 2012 nanti dengan kapasitas mesin 1000cc.

No comments:

Post a Comment