Saturday, October 15, 2011

Nada Pesimistis Lorenzo


Foto: Jorge Lorenzo Guerrero/ Getty Images 
Start kedua di belakang Stoner pada lomba seri Philip Island, serta tertinggal 40 angka di klasemen MotoGP, membuat Jorge Lorenzo kian tak Pede jalani seri ke-16. Terlebih melihat performa Stoner yang terus memuncaki setiap sesi latihan dan kualifikasi.

Tak ada optimisme di mata Lorenzo, untuk mengalahkan Stoner di GP Australia kali ini. Mungkin, ini pertanda Lorenzo untuk mengibarkan bendera putih, soal perburuan titel MotoGP tahun ini.

“Akan sangat sulit untuk mengalahkannya besok. Dia melaju dengan sangat cepat di seri kandangnya dan dia telah mampu mengendarai Honda dengan kemampuan terbaiknya,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip Autosport, Sabtu (15/10/2011).

“Bagi saya, tidak akan mudah. Saya mencoba sekuat tenaga untuk bisa kompetitif dan secepat mungkin. Tapi jika anda melihat catatan lap, akan sangat sulit. Yang bisa saya harapkan, hanya finis kedua. Tapi mungkin juga segalanya masih dapat terjadi, lomba masih akan berjalan panjang,” pungkas pembalap berjuluk X’Fuera tersebut

Sejatinya, tak ada kata lain, bahwa Lorenzo harus memuncaki podium, untuk terus mempertahankan harapan gelar musim ini. Hanya, jika Lorenzo mampu memenangkan tiga seri tersisa, dan Stoner mengalami nasib naas di seri Philip Island atau Sepang, nantinya, barulah Lorenzo bisa mempertahankan gelarnya musim ini.

No comments:

Post a Comment