Monday, October 10, 2011

Marquez ke MotoGP Jika Juara Dunia Moto2 2011


Ambisi manager Marc Marquez sekaligus bos tim CatalunyaCaixa Moto2 Team yaitu Emilio Alzamora agar Marc Marquez secepatnya hengkang ke MotoGP musim 2012 mendatang, menjadi perdebatan tersendiri. Pekan lalu manager marketing Honda Racing Corporation (HRC) yaitu Livio Suppo menyarankan agar Marquez tetap di Moto2, kendati mampu memenangi titel juara dunia pada tahun pertamanya di kelas itu.

Namun Alzamora mengungkapkan bahwa alternatif naik ke MotoGP dan menggunakan spek motor pabrikan bukan hanya dari Honda saja. Kemungkinannya cukup banyak, bahkan Alzamora menyatakan untuk menggunakan motor Yamaha jika saja Honda tidak ingin menjual motor spek pabrikannya kepada Marquez.

Belakangan ini salah seorang sumber dari HRC kembali menyatakan bahwa Honda hanya ingin menyiapkan paket motor RC213V untuk Marquez musim depan, jika ia bisa meraih gelar juara dunia Moto2. Pembalap berusia 18 tahun ini menyatakan masih ingin di Moto2 kendati belum ada keputusan final tentang musim 2012 mendatang.

“Untuk tahun depan saya juga belum tahu keputusan seperti apa yang akan kami buat. Namun saat ini saya hanya inign fokus untuk Moto2 lebih dulu,” ujar Marquez.

“Semua kemungkinan masih terbuka lebar khususnya untuk motor dengan spesifikasi pabrikan. Honda memiliki ketertarikan yang cukup tinggi, namun belum jelas kesempatan itu untuk musim depan ataukah tahun 2013 mendatang. Sementara Yamaha juga mengincar Marquez untuk kedepannya. Tapi hingga saat ini kami belum memutuskan apapun. Jika Marquez memutuskan untuk ke MotoGP, maka ia butuh motor spek pabrikan dan tim yang bagus,” jelas Alzamora.

Apakah Marquez akan berada di MotoGP tahun 2012 mendatang? Kita tunggu saja berita resminya.

No comments:

Post a Comment