Sunday, October 9, 2011

Lorenzo: Sulit Kejar Stoner


Foto: Jorge Lorenzo/ReutersJuara bertahan MotoGP Jorge Lorenzo mengaku sangat berat untuk bisa mengejar ketertinggalan poin dari Casey Stoner, yang saat ini memimpin seri MotoGP 2011.

"Ini sangat berat bagi saya dan butuh keajaiban seperti yang pernah saya bilang saat race di Jepang," kata Lorenzo di Garuda Wisnu Kencana, Bali (GWK), Sabtu 8 Oktober 2011.

Meski berat pada musim ini, tapi Lorenzo menghadapi musim depan lebih optimis. Pasalnya, dengan menggunakan tunggangan mesin 1000cc, Lorenzo merasa Yamaha jauh lebih kompetitif. "Regulasi 1000cc saya lebih yakin pada musim depan," tegasnya lagi.

Pembalap asal Spanyol ini tengah memfokuskan diri pada tiga seri tersisa. Praktis, ini membuat liburannya di Bali tidak seperti liburan sebelumnya. Dalam kunjungan kedua kalinya pada Januari 2011, Lorenzo memiliki banyak waktu seperti bermain bola dengan anak pantai.

Bahkan, Lorenzo sempat mengunjungi Bali Safari Marine and Park di Kabupaten Gianyar. Meski rencana awalnya Lorenzo akan berlibur selama sebelas hari, namun masa liburannya harus dipercepat delapan hari. Karena dia akan balapan di MotoGP Australia,

Selama di Pulau Seribu Pura ini, Lorenzo lebih banyak menghabiskan waktu di Vila kawasan Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan. Dia memilih berolahraga traeadmill di vilanya tempat menginap. Lorenzo yang tiba di Pulau Dewata pada 3 Oktober lalu, dijadwalkan akan bertolak ke Australia pada Senin 10 Oktober untuk tiga seri terakhir.

Tiga seri terakhir akan digelar di Philip Island Australia pada 16 Oktober 2011, sedangkan dua seri lainnya, berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 23 Oktober, dan Valencia, Spanyol, 6 Oktober mendatang.

No comments:

Post a Comment