Tuesday, October 11, 2011

Lorenzo Siap Beri Tekanan


Foto: Jorge Lorenzo (Getty Images)
Jika panggung sirkus F1 telah berhasil menobatkan Sebastian Vettel sebagai juara dunia, tidak demikian halnya di pentas MotoGP. Ajang roda dua bergengsi ini kemungkinan besar masih harus menunggu seri terakhir untuk menentukan siapa jawaranya.

Mencermati klasemen MotoGP, dua pembalap papan atas Jorge Lorenzo dan Casey Stoner tengah bersaing ketat untuk mahkota juara. Terpaut 40 angka dengan sang pemuncak klasemen, membuat The Spaniard berambisi untuk terus memberikan determinasinya menandingi Stoner di Phillip Island, Minggu,16 Oktober 2011 nanti.

Lorenzo boleh menata asa untuk mengakhiri balapan di atas podium lagi berbekal kesuksesan yang diraih di GP Jepang dua pekan silam. Belum lekang dalam ingatan, saat The Spaniard sukses mengasapi Stoner di Twin Motegi. Ya, Lorenzo meraih podium dua sedangkan rival terdekatnya hanya mampu mengakhiri balapan di peringkat ketiga.

Karenanya, Lorenzo menatap penuh ambisi balapan yang berlangsung di Phillip Island nanti berkaca dari raihan impressifnya di Negri Matahari Terbit.

“Saya sekarang menatap ke Australia setelah beberapa hari berlatih di Indonesia,” kata jagoan tim Garputala itu di Crash, Selasa (11/10/2011).  “Saya melihat ke depan untuk balapan di sirkuit Phillip Island, satu dari favorit saya dan mungkin yang paling indah dalam balapan,” sumringah JL1.

Sang juara bertahan pun memberi sinyal perang kepada Stoner, bahwa dirinya akan berjuang untuk kembali menjadi yang terdepan di Phillip Island.

“Setelah balapan di Jepang, di mana kami mendaptkan hasil yang positif, kami bertekad untuk meraih podium lagi. Kami tahu, karena biasanya Stoner sangat sulit dikalahkan di rumahnya. Tetapi saya akan mencoba yang terbaik dan tidak akan menyerah,” seru Lorenzo.

No comments:

Post a Comment