Monday, October 10, 2011

Lorenzo Berusaha Jegal Stoner


Foto: Casey Stoner/Reuters 
Jorge Lorenzo mengaku sulit untuk mengejar Casey Stoner. Kendati demikian, bukan bebrarti Lorenzo tidak akan berusaha untuk menjegal Stoner, yang berambisi merayakan gelar juaranya di kandang sendiri.

Sirkuit Phillip Island adalah salah satu lintasan yang paling indah di ajang MotoGP. Meski begitu, reputasi sirkuit ini rusak karena cuaca suka berubah seperti hujan lebat, temperatur yang dingin dan angin yang kencang untuk pembalap MotoGP.

Tahun lalu, Lorenzo memang hanya mampu naik podium di posisi kedua. Saat ini, Lorenzo tertinggal sekira 40 poin dari Stoner, yang nyaman di peringkat teratas klasemen sementara pembalap. Tapi, Lorenzo berjanji akan berusaha keras menjegal Stoner.

"Saya sekarang menuju Australia setelah beberapa hari berlatih di Indonesia. Saya sudah tidak sabar untuk balapan di Sirkuit Phillip Island, salah satu lintasan favorit saya dan mungkin lintasan paling indah," kata Lorenzo dikutip Yamahamotogp.com, Senin (10/10/2011).

Lorenzo sadar tidak mudah mengalahkan Stoner bila tampil di kandang sendiri. Sejak MotoGP musim 2007, Stoner tercatat sudah empat kali memenangi perlombaan yang berlangsung di Australia. Saat itu, Stoner masih memperkuat Ducati.

"Setelah balapan di Jepang, yang mana kami mendapatkan hasil positif, kami bertekad untuk naik podium lagi. Kami tahu ini tidak akan mudah, karena Stoner tak terkalahkan bila balapan di rumahnya. Tapi, saya akan berusaha yang terbaik dan tidak mau menyerah," tandasnya.

No comments:

Post a Comment