Thursday, October 27, 2011

Insiden Simoncelli, Edwards Tidak Beruntung

Foto: Colin Edwards/Getty ImagesJames Toseland juga membicarakan kecelakaan yang menimpa mantan rekan setimnya Colin Edwards dan Valentino Rossi. Mantan pembalap MotoGP itu mengatakan, Edwards dan Rossi dalam posisi yang tidak menguntungkan.

Dalam insiden yang berlangsung di MotoGP Malaysia itu, Edwards dan Rossi tanpa sengaja menabrak motor Marco Simoncelli, yang sedang kehilangan keseimbangan. Selain Simoncelli yang meninggal, Edwards juga mengalami cedera yang parah.

"Edwards sangat tidak beruntung. Dia berada di posisi dan waktu yang salah. Mungkin, ada saja pembalap lain yang ada di posisi itu, sayang pembalap itu adalah Edwards," ungkap Toseland sebagaimana dilansir Visordown, Rabu (26/10/20110.

"Saya mengirimkan pesan singkat kemarin, mengatakan saya memikirkannya. Dia pasti merasakan sesuatu hal yang tidak menyenangkan, tapi Edwards tidak bisa apa-apa," sambung pembalap Worlds Superbike itu.

"Kejadian ini berlangsung sangat cepat dan insiden seperti ini terjadi secara tak terduga, khususnya dengan semua tingkat keamanan yang kami miliki. Tapi, saya berharap Edwards bisa terus balapan dan melupakan insiden itu," kata Toseland.

"Saya rasa kompetisi seharusnya jangan berhenti. Balapan harus terus berlangsung dan ini bisa menjadi persembahan buat Marco," tegas pria asal Inggris ini.

"Ini sudah terjadi. Balapan motor adalah olahraga yang menyenangkan dan banyak orang yang menyukainya. Ya memang tragedi ini mengagetkan, tapi balapan harus terus berlangsung," tandas mantan pembalap Tech 3 itu.

No comments:

Post a Comment