Saturday, October 22, 2011

Edward Incar Finis Lima Besar

Colin Edwards / Daylife 
Colin Edwards membawa bendera Yamaha saat berjuang memperebutkan posisi depan di Grand Prix Malaysia, Sabtu (22/10/2011). Rider Tech 3 Yamaha ini mampu mengklaim tempat keempat di sirkuit Sepang di tengah dominasi pembalap pabrikan Honda.

Secara konsisten pembalap Amerika Serikat ini cukup cepat sepanjang akhir pekan ini. Penampilan Edwards telah menyebabkan banyak pertanyaan apakah dia harus mengganti Jorge Lorenzo di tim pabrikan Yamaha, daripada memakai Katsuyuki Nakasuga sebagai pengganti rider Spnyol yang mengalami cedera jari tangan itu.

Dua rider utama Yamaha Lorenzo dan Ben Spies berjuang dengan cedera dan Spies belum bisa tampil maksimal, sementara Edwards telah membuat Yamaha mampu mengancam Honda.

Edwards mengalahkan salah satu dari mereka, yakni pembalap Gresini, Marco Simoncelli, karena dia hanya berselisih 0.638 detik dari pembalap tercepat atau di belakang trio Repsol Honda Dani Pedrosa, Casey Stoner dan Andrea Dovizioso.

"Saya gembira dengan hasil itu karena untuk mendapatkan tempat keempat di setiap sesi melawan tingkat persaingan yang berat merupakan pencapaian yang cukup besar," ujar pembalap berusia 37 tahun ini seperti dilansir Crash, Sabtu (22/10/2011).

"Saya tidak jauh dari barisan depan tapi saya tidak meninggalkan sesuatu di luar sana, yang saya lakukan hanya meraih waktu putaran terbaik saya, saya mengambil beberapa risiko, jadi saya tidak bisa melakukannya lebih baik lagi,” tukasnya.

“Keempat adalah hasil kualifikasi terbaik sejak Valencia di tahun 2008. Yang tampaknya seperti waktu yang sangat lama berlalu, sehingga akan menjadi hebat untuk mengikuti hari ini dengan hasil besok. Finis lima besar adalah hasil mengagumkan bagi saya dan kru Tech 3 Yamaha," pungkasnya.

Rider asal Texas ini juga tersenyum karena kepercayaan dirinya tengah meningkat ketika Edwards akan balapan dengan motor Suter-BMW CRT untuk musim balap pada tahun 2012.

“Saya bersama tim, kemarin baru saja meluncurkan motor yang baru keluar dari peti panas dan hari ini saya merasa lebih percaya diri,” ucapnya.

"Biasanya saya punya beberapa tes yang benar-benar baik pada bulan Februari dan kemudian kembali untuk balapan dan saya memiliki waktu yang mengerikan. Tapi, dengan chassis tahun ini, saya benar-benar menikmati trek di sini. Kami meninggalkan tes kedua pada bulan Februari dengan motor yang terasa mengagumkan,” ungkapnya tentang motor barunya untuk musim depan.

No comments:

Post a Comment