Sunday, October 9, 2011

Dovizioso Tolak LCR, Pilih Tech3 Musim 2012

Desas-desus tentang kemana Andrea Dovizioso akan menjatuhkan pilihannya untuk MotoGP musim 2012 mendatang, akhirnya berakhir sudah. Pembalap asal Italia itu melakukan konfirmasi sendiri tentang pilihannya. Dovi akhirnya menolak untuk balapan di bawah naungan tim satelit kendati dengan spesifikasi motor pabrikan, dan memilih hengkang ke tim Tech3 Yamaha yang merupakan tim satelit Yamaha.

Apakah ini pilihan tepat? yup. Bagi Dovi ini adalah keputusan tepat. Pasalnya hingga saat ini pihak sponsorship di kubu tim LCR Honda pun belum mengatakan sepakat dengan persyaratan yang diajukan oleh Dovi. Sementara jika ia tidak menerima tawaran dari tim Tech3 Yamaha secepatnya, Dovi khawatir jika kursi kosong di tim Tech3 terisi sementara kepastian membalap dengan motor spek pabrikan di tim LCR nanti tidak kunjung menjadi nyata.

“Saya sudah memutuskan sendiri pilihanku. Walaupun belum secara resmi tim Tech3 mengumumkannya, karena masih ada beberapa detail kesepakatan yang butuh penyempurnaan. Tapi saya sudah sepakat untuk menerima tawaran tim Tech3, dan itu sudah cukup memuaskan. Saya akan menjalani 1 musim di tim ini dan kemudian menetapkan pilihan di akhir musim 2012. Dimana banyak pembalap pabrikan yang kontraknya akan berakhir,” jelas Dovi.

Adanya pernyataan dari Dovi tersebut, membuat hubungannya dengan Honda berakhir setelah sejak tahun 2002 bersama Honda memulai karirnya di GP 125 cc. Hmm, sepertinya Dovi tidak ingin di anak tirikan nih!

No comments:

Post a Comment