Friday, October 21, 2011

Dapat Dukungan Penuh Pemerintah


Foto: Pembalap MotoGP/ReutersMalaysia mendapatkan keuntungan besar sejak menggelar balapan MotoGP. Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak menegaskan, pemerintah akan terus mendukung berlangsungnya balapan di Malaysia.

Setelah balapan Formula One (F1), MotoGP memang even terbesar kedua berjenjang internasional yang berhasil digelar oleh Malaysia. Sekitar 2.3 juta penonton dari seluruh penjuru dunia dipastikan akan menyaksikan balapan ini.

"Dengan MotoGP Malaysia memasuki tahun ke-13, saya ingin menekankan pemerintah Malaysia berkomitmen untuk terus mendukung even ini. Kami menawarkan bantuan untuk membuat even ini menjadi sukses," kata Najib.

"Perpanjangan kontrak MotoGP Malaysia sampai 2013, mendapatkan sambutan hangat dari semua pihak. Kami harus meningkatkan standar kami sebagai salah satu tuan rumah terbaik di kalender MotoGP," sambungnya.

Lebih jauh Najib mengatakan, berbagai pihak seperti Sepang International Circuit (SIC), Federasi Motorsport Malaysia (AAM), Menteri Olahraga, seharusnya saling membantu untuk memastikan Malaysia tetap bisa menggelar even MotoGP ini.

"Ada banyak keuntungan yang didapat oleh pihak Malaysia dari ajang balapan motor dunia ini," tegas Najib, menanggapi even MotoGP Malaysia yang akan bergulir Minggu, sebagaimana dilansir Bernama, Jumat (21/10/2011).

Najib berharap pembalap Malaysia bisa ikut serta dalam balapan MotoGP. "Saya sangat berharap suatu hari ini ada pembalap Malaysia yang bersinar di semua kelas MotoGP," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment