Monday, October 10, 2011

2012, Dovi Resmi Perkuat Tech 3

Foto: Andrea Dovizioso/Reuters 
Berita bakal bergabungnya Andrea Dovizioso ke Monster Yamaha Tech 3 ternyata bukan isapan jempol belaka. Tech 3 secara resmi mengumumkan kepastian merekrut Dovizioso untuk kompetisi MotoGP 2012 mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, masa depan Dovizioso memang menjadi pemberitaan sejumlah media massa. Apalagi kalau bukan mengenai manajemen Honda, yang merencanakan hanya menggunakan dua pembalap saja musim depan Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

Sementara itu, nasib Marco Simoncelli lebih beruntung ketimbang Dovizioso. Pembalap asal Italia itu, sudah mendapatkan perpanjangan kontrak baru selama satu tahun dari San Carlo Gresini Honda, pekan lalu.

Praktis, ini membuat Dovi sakit hati. Dovi memutuskan untuk meninggalkan Repsol Honda. Sebagaimana dilansir dari Superbike-News, Senin (10/10/2011), Tech 3 secara resmi mengumumkan telah berhasil menggaet Dovi untuk kompetisi musim depan.

"Saya sangat senang Dovi sudah memutuskan masa depannya bersama Tech 3 dan Yamaha. Tanpa perlu diragukan lagi, Dovi adalah salah satu pembalap tercepat di dunia. Itu dibuktikannya dengan kemampuan bertarung dalam memperebutkan podium," kata manajer tim Yamaha Herve Poncharal.

Dengan demikian, maka pembalap 25 tahun itu akan bergabung dengan Cal Crutchlow, menggeber motor Tech 3, yang mana musim depan MotoGP akan menggunakan mesin berkekuatan 1000cc. Pembukaan balapan musim depan akan berlangsung di Qatar, 15 April 2012.

No comments:

Post a Comment