Friday, September 16, 2011

Stoner-Lorenzo Siap Lanjutkan Pertarungan


Perebutan poin di klasemen pembalap untuk menjadi pemenang di akhir musim MotoGP 2011, masih terus berlanjut hingga saat ini. Kemenangan Jorge Lorenzo di MotoGP San Marino (4/9) lalu kembali memperkuat posisinya di klasemen. Apalagi Casey Stoner yang memimpin klasemen sebesar 35 poin dari Lorenzo finish di podium ketiga.

Stoner yang tiba-tiba kehilangan performa pada pertengahan balap, mengakui bahwa kesalahan ada padanya. Penurunan vitalitas tubuhnya yang terjadi mulai pertengahan balap, membuatnya tidak bisa mempertahankan posisi di urutan kedua. Namun di MotoGP Aragon ia bersikeras untuk kembali melanjutkan pertarungannya dengan Lorenzo.

“Di Misano dua pekan lalu, kami memiliki paket motor yang bisa memenangi balapan dan duel dengan Jorge Lorenzo. Tapi kondisi fisik yang menurun drastis membuat performa saya juga menurun. Lorenzo tidak akan menyerah begitu saja dan akan merebut poin sebanyak mungkin yang ia bisa. Pekan ini saya bisa lebih dan saya siap melayani ambisi Lorenzo,” papar Stoner.

Meski sedang berada di atas angin, Lorenzo tidak serta merta menganggap bisa dengan mudah menekuk Stoner di kandangnya sendiri. Apalagi Stoner menjadi pemenang seri yang sama tahun lalu. “Saat ini saya berada 35 poin di bawah Stoner, tidak mudah bertarung dengannya namun saya akan mencobanya. Dengan paket yang kami miliki, rasanya memungkinkan bertarung dengan Stoner,” imbuh Lorenzo.

Hmm, sepertinya Lorenzo bakal bertarung dengan ambisi yang besar, apalagi ia berstatus sebagai pembalap tuan rumah. Namun kemenangan Stoner tahun lalu, akan menjadi modal besar untuk memicu semangatnya meraih podium utama. So kita lihat saja nanti hasilnya.

No comments:

Post a Comment