Monday, September 19, 2011

Spies Sesali Performa Ban Turun Drastis


Performa Ben Spies saat mengawali balapan MotoGP Aragon (18/9) akhir pekan kemarin, memang cukup bagus. Pembalap asal Texas Amerika itu langsung melesat ke posisi pertama awal balapan. Namun posisinya hanya bertahan beberapa saat sebelum diambil alih oleh Casey Stoner dan Dani Pedrosa. Spies tidak menyesali ia disusul oleh kedua pembalap Repsol Honda itu, namun karena performa bannya yang turun drastis.

“Saya tahu tidak akan berada di depan dengan jangka waktu yang lama karena duo Repsol Honda memang memiliki performa yang fantastis. Namun ketika balapan sudah berjalan 7-8 lap, performa ban langsung menurun dengan drastis. Saya langsung tidak percaya diri dengan grip ban belakang yang mulai kehilangan grip. Tentunya saya kecewa karena performa motor sangat fantastis dan saya juga cukup nyaman,” kilah Spies.

Kesempatan Spies untuk mengamankan podium pun langsung hilang karena performanya terus menurun. Sementara Jorge Lorenzo yang merupakan rekan setimnya terus mendekat dan cukup konsisten mencetak waktu tercepat dari lap ke lap. Lorenzo pun mampu mengamankan podium ketiga di akhir balapan setelah menyusul Spies di pertengahan balapan.

Massimo Meregalli sebagai direktur tim Yamaha menjelaskan bahwa Spies tidak bisa berbuat banyak karena performa ban yang menurun. Maio menambahkan bahwa Spies hanya bisa menjaga ritme dan performanya agar tidak terjatuh atau disusul oleh pembalap di belakangnya.

No comments:

Post a Comment