Tuesday, September 6, 2011

Spies: Karakter Motor Berbeda

Foto: Ben Spies/ReutersBen Spies juga puas setelah menjajal motor prototype milik Yamaha untuk musim depan. Menurutmya karakter motor musim 2012, berbeda dengan motor pada musim 2011. Tapi, Spies memandang positif perkembangan motor Yamaha.

Setelah melewati lomba yang melelahkan di MotoGP San Marino, Yamaha memutuskan untuk menjajal motor berkapasitas 1000cc di Sirkuit Misano, kemarin waktu setempat. Hasilnya, Spies memang mencatat waktu 0.6 detik lebih lambat dari lomba kemarin.

Meski begitu, pencapaian motor Yamaha sudah memuaskan hasratnya. "Kami mengendarai motor yang sama seperti pada tes di Brno lalu, tapi kami melakukan sejumlah perubahan dan mulai bekerja pada bagian elektronik," jelas Spies.

"Misano adalah sirkuit yang memiliki karakter lebih fisik, sedikit lebih ketat. Sangat menyenangkan balapan memakai mesin ini, tapi memerlukan fisik yang kuat dibandingkan dengan mesin 800cc," lanjut pembalap asal Amerika itu.

"Saya sangat menikmatinya dan motor kami berlari cukup cepat. Hasilnya, kami berhasil mendapatkan sejumlah catatan waktu yang cukup bagus," tambah mantan pembalap World Superbike itu, dilansir Autosport, Selasa (6/9/2011).

Dalam tes yang berlangsung di Misano, kemarin malam waktu setempat, Spies menghabiskan sekira 74 lap. Tes ini memang sangat berguna untuk mengumpulkan data sebanyak mungkin, buat memudahkan para mekanik bekerja.

"Kami telah mengumpulkan banyak data untuk para mekanik dan melanjutkan kinerja untuk tes berikutnya. Saya rasa tahun depan kami akan mendapatkan hasil yang bagus dan saya sudah tidak sabar balapan menggunakan mesin 1000cc," tandasnya.

No comments:

Post a Comment