Friday, September 9, 2011

Soal MotoGP Jepang, Lorenzo Utamakan Kesehatan

Jorge Lorenzo saat ini tengah butuh poin untuk bisa mengejar Casey Stoner dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP. Meski demikian, hal itu tak akan memengaruhi keputusannya terkait MotoGP Jepang.

Kemenangan di Misano membuat Lorenzo berhasil memangkas jarak dari Stoner di klasemen pembalap. Dengan raihan 224 poin, pembalap Yamaha itu kini cuma tertinggal 35 poin dari sang rival yang menguasai posisi teratas.

Meski tengah butuh banyak poin, sikap Lorenzo soal MotoGP Jepang tak berubah. Dia cuma akan berangkat ke Motegi kalau dirinya benar-benar yakin sirkuit tersebut aman dari radiasi nuklir.

Sebagaimana diketahui, akibat bencana gempa dan tsunami, gelaran MotoGP Jepang tahun ini diundur dari bulan April ke 2 Oktober. Tapi, sejumlah pembalap termasuk Lorenzo takut datang ke Jepang karena meledaknya reaktor nuklir Fukushima yang berjarak sekitar 124 km dari Motegi.

"Keputusan saya soal Jepang tak akan tergantung pada kejuaraan. Kalau saya yakin untuk pergi, maka saya akan pergi," cetus Lorenzo di MCN.

"Saya tak peduli dengan kejuaraan karena seperti yang selalu saya bilang, prioritas utama saya adalah kesehatan saya," tegasnya.

Yamaha sudah memastikan bahwa mereka akan tetap berpartisipasi di MotoGP Jepang meski nantinya Lorenzo dan Ben Spies absen. Artinya, mereka kemungkinan akan memakai para pembalap tes asli Jepang.

No comments:

Post a Comment