Tuesday, September 20, 2011

Smith Semusim di Moto2, 2 Musim di MotoGP

Kontrak yang dibicarakan oleh Herve Poncharal bos tim Tech3 pada Bradley Smith untuk tetap tinggal di Moto2 musim depan, akhirnya secara resmi diumumkan di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol. Dimana Smith sepakat untuk membalap di tim Tech3 Moto2 semusim lagi, kemudian dipromosikan ke tim Monster Tech3 musim 2013 dan berlanjut hingga musim 2014.

Tentunya ini sebuah kebanggaan ban pegangan tersendiri bagi Smith, mengingat jenjang karirnya sudah cukup jelas. Ia tinggal memaksimalkan performanya di ajang Moto2 musim 2012, agar tidak kikuk dengan performa motor 1.000 cc dari Yamaha pada musim 2013 mendatang.

“Saya sangat girang dengan kontrak 3 tahun yang ditawarkan oleh tim Tech3, dan saya tidak sabar melanjutkan hubungan yang baik ini. Hubungan saya dengan Poncharal cukup baik juga dengan kru tim Tech3 lainnya. Jenjang karir di tim Tech3 rasanya menjadi yang terbaik dalam perjalanan hidup saya. Sulit dipercaya bahwa saya akan segera menggunakan motor 1.000 cc mulai tahun 2013 mendatang,” girang Smith.

Poncharal pun menuturkan alasan mengapa ia langsung menawarkan kontrak berjenjang seperti itu. “Smith adalah salah satu pembalap bertalenta hebat di ajang balap grand prix motor. Namun ia masih membutuhkan jam terbang tinggi di kelas Moto2 untuk melangkah naik ke ajang MotoGP. Makanya kami berharap ia bisa menajamkan insting juaranya tahun 2012, agar lebih mantap naik ke kelas MotoGP,” imbuh Poncharal.

Dengan adanya kesepakatan ini, berarti perebutan kursi di tim Tech3 untuk musim depan masih cukup ketat. Mengingat tim ini belum mengumumkan siapa-siapa saja pembalap yang akan mereka kontrak untuk musim depan.

No comments:

Post a Comment