Wednesday, September 7, 2011

Smith Lebih Memilih Moto2 Daripada MotoGP

Poncharal Smith Smith Lebih Memilih Moto2 Daripada MotoGP
Beberapa waktu yang lalu, tepatnya usai MotoGP Brno, Bradley Smith sempat mengaku mendapat tawaran untuk bergabung dengan tim Tech 3 di kelas MotoGP. Saat ini Smith adalah salah satu rider tim tersebut di kelas Moto2. Ternyata rider muda asal Inggris itu memutuskan tetap akan bertahan di kelas Moto2 untuk musim 2012.
“Saya sudah membuat keputusan tentang musim depan,” tulis Smith dalam kolom terbarunya di situs Crash.
“Saya sudah memutuskan akan tetap tinggal di Kejuaraan Dunia Moto2 dan berusaha keras untuk title tahun depan,” lanjutnya.
“Saya memiliki beberapa pilihan untuk dipertimbangkan tapi mudah-mudahan akan mampu mengungkapkan rencana saya saat kami balapan di babak berikutnya di Aragón, Spanyol.”
Meski menyadari kesempatan yang ditawarkan oleh Hervé Poncharal sangat menggiurkan, Smith sepertinya merasa belum siap berhadapan dengan para raja di kelas puncak. Apalagi kenyataan di kelas Moto2 saja dia belum cukup tangguh bersaing di barisan depan.
“Balapan melawan orang-orang teratas baik di Indianapolis dan Misano membuat saya menyadari betapa saya sedang belajar dan masih banyak lagi yang akan datang.”
“Di usia saya tahun berikutnya benar-benar akan menguntungkan karir saya dan MotoGP bisa menunggu meskipun tentu saja itu tujuan utama saya untuk naik di kejuaraan terbesar di dunia.”
Di Misano, Colin Edwards, salah satu rider Tech 3 MotoGP saat ini mengumumkan dirinya tidak akan lagi bersama tim tersebut tahun depan. Edwards memutuskan bergabung dengan tim CRT Foward Racing. Dengan demikian kepastian adanya tempat kosong di tim Yamaha Tech 3 semakin jelas.
Setelah Bradley “menyingkir” dari bursa calon pendamping Cal Crutchlow, sederet nama-nama lain seperti Andrea Dovizioso, Eugene Laverty, Alvaro Bautista, dan Stefan Bradl masih disebut-sebut tengah kasak-kusuk dengan tim satelit Yamaha ini.

No comments:

Post a Comment