Monday, September 19, 2011

Simoncelli Tahu Bakal Dikalahkan Lorenzo


Marco Simoncelli menilai posisi keempat yang didapatnya di MotoGP Aragon adalah hasil paling maksimal. Dia sudah tahu kalau dirinya bakal dikalahkan oleh Jorge Lorenzo dalam perebutan podium ketiga.

Di Motorland Aragon, Minggu (18/9/2011), Simoncelli yang start dari posisi keenam merangsek ke posisi ketiga pada lap-lap awal. Dia tepat berada di belakang duo Honda, Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

Tapi, di sebuah tikungan, pembalap Honda Gresini ini melebar dan disalip oleh Ben Spies dan Jorge Lorenzo. Akibatnya, dia turun ke posisi kelima.

Pada akhirnya, Simoncelli memang berhasil menyalip Spies lagi, tapi tak kuasa mengejar Lorenzo. Finis di posisi keempat pun jadi prestasi rider berambut kribo ini di Aragon.

Simoncelli mengatakan bahwa meskipun dirinya tak melakukan kesalahan dan melebar, dia pasti akan disalip oleh Lorenzo karena sang juara bertahan punya kondisi ban yang lebih baik.

"Saya senang dengan hasil ini. Kami harus menggertakkan gigi kami dan saya yakin bahwa meski tak membuat kesalahan, saya tak akan bisa bertarung untuk posisi podium," ujar Simoncelli di Autosport.

"Lorenzo lebih cepat daripada saya dalam hal ban yang dia pakai, jadi tak ada keluhan di sini," imbuhnya.

"Saya tak membuat start yang hebat, tapi saya mencoba untuk mendapatkan ritme saya secara cepat dan melewati beberapa pembalap untuk mendapatkan posisi ketiga," paparnya.

"Dari lap kesepuluh dan seterusnya, ban saya mulai merosot dan begitu lagi lima lap kemudian, meskipun Spies dalam kondisi yang lebih buruk sehingga saya bisa kembali ke posisi keempat," tutup Simoncelli.

No comments:

Post a Comment