Monday, September 19, 2011

Pembalap Inggris Pastikan Kursi MotoGP 2013

Gelaran MotoGP 2013 dipastikan diisi satu pembalap Inggris seiring dengan jaminan "naik kelas" dari Tech 3 ke pembalapnya yang kini beraksi di kelas Moto2, Bradley Smith.

Setelah lima musim berpacu di kelas 125cc, Smith musim ini bertarung di kelas Moto2 bersama Tech 3. Meski sejauh ini belum memenangi balapan di kelas tersebut, performa pembalap yang sedang menempati posisi enam klasemen itu cukup memuaskan Tech 3.

Bermodal penampilan itu, Tech 3 pun menyodorinya kontrak baru yang juga berisikan jaminan untuk tampil di kelas MotoGP pada tahun 2013 dan 2014 mendatang, setelah satu musim tambahan beraksi di Moto2.

"Aku senang sudah teken sebuah kontrak berdurasi tiga tahun dengan Tim Balap Tech 3 dan aku menantikan kerjasama luar biasa ini terus melangkah maju setelah kami membangun hubungan yang luar biasa di 2011," ujar Smith di Autosport.

"Pada 2011 aku bergabung dengan Tech 3 dengan dedikasi dan keinginan untuk sukses, jadi tetap berada di sini sampai akhir 2014 adalah skenario sempurna untukku," tambah rider kelahiran Oxford 20 tahun lalu tersebut.

Sementara kubu Tech 3 sendiri memprediksi masa depan cerah untuk Smith. Setahun lagi di Moto2 pun diyakini akan kian mematangkan dirinya sebagai modal turun di kelas MotoGP musim 2013 nanti.

"Kami tidak ragu di 2012 ia bisa menjad kandidat peraih gelar sebelum ia naik ke kelas MotoGP. Satu tahun lagi di Moto2 akan membantunya mendapat pengalaman berharga, jadi saat ia masuk ke MotoGP 2013, ia akan langsung kompetitif," ujar Manajer Tim Herve Poncharal di Reuters.

No comments:

Post a Comment