Saturday, September 3, 2011

Musim Depan, Edwards Tinggalkan Tech 3

Foto: Colin Edwards/Getty ImagesColin Edwards dipastikan tidak akan membela panji Yamaha Tech 3 lagi mulai balapan musim depan. Sebab, Edwards dikabarkan akan memperkuat salah satu tim baru yang akan tampil di MotoGP 2012.

Seperti diberitakan oleh situs Autosport, Sabtu (3/9/2011), pengumuman itu dilakukan pada sebuah jumpa pers menjelang balapan di MotoGP San Marino. Dengan demikian, maka Edwards akan berkarier sebagai pembalap di MotoGP selama 10 tahun.

Edwards dikabarkan akan bergabung dengan salah satu tim Moto2, yang dikabarkan akan bergabung dengan MotoGP pada tahun depan. Di bawah peraturan baru, maka sebuah tim kecil bisa mendapatkan sasis dan mesin dengan mudah.

Namun, belum ada penjelasan lebih detil mengenai paket apa yang akan digunakan oleh Edwards. Keputusan ini, maka pembalap asal Amerika itu mengakhiri sisa kontrak kerja sama yang tercatat berlangsung selama tiga tahun dengan Tech 3.

Seperti diketahui, Edwards memulai karier sebagai pembalap MotoGP dengan memperkuat tim Aprilia. Setelah itu, pembalap kelahiran Houston, Texas hengkang ke Honda dan hanya bertahan selama satu musim.

Kemudian, Edwards melanjutkan karier sebagai pembalap Yamaha. Dia menghabiskan waktu sebagai pendamping Valentino Rossi saat memperkuat pabrikan Yamaha, sebelum memperkuat tim satelit Tech 3.

No comments:

Post a Comment