Monday, September 5, 2011

Menang Mudah, Lorenzo Kaget

Jorge Lorenzo tadinya berpikir dia akan menghadapi pertarungan sengit dengan Casey Stoner di MotoGP San Marino. Oleh karena itu, rider Yamaha ini pun kaget saat bisa memenangi balapan dengan relatif mudah.

Di Sirkuit Misano, Minggu (4/9/2011) malam WIB, Lorenzo memulai balapan dengan sangat baik. Dia langsung melesat ke depan melewati Stoner yang start dari posisi pole.

Pada lap-lap awal, Lorenzo masih ditempel ketat oleh Stoner. Bahkan, Stoner beberapa kali nyaris menyalip sang juara bertahan.

Tapi, perlawanan Stoner perlahan-lahan mengendur. Sejak lap ke-13, dia tak mampu lagi mengimbangi kecepatan Lorenzo. Lorenzo pun melaju sendirian di depan tanpa perlawanan hingga garis finis.

"Saya sebenarnya memprediksi adanya pertarungan yang sangat sengit dengan Casey," ucap Lorenzo di Autosport.

"Tapi, saya beruntung karena Casey kehilangan sedikit kecepatan di pertengahan balapan dan saya bisa merengkuh kemenangan kedua di Italia," tuturnya, merujuk pada kemenangannya di Mugello, Juli lalu.

"Tim sudah melakukan pekerjaan yang hebat sehingga saya mendapatkan motor yang kompetitif lagi untuk trek ini. Sepanjang akhir pekan ini kami begitu cepat," kata Lorenzo.

No comments:

Post a Comment