Tuesday, September 27, 2011

Lorenzo Tidak Punya Pilihan Lain

Jorge Lorenzo/ Foto: Getty ImagesJorge Lorenzo tidak punya pilihan lain selain mewujudkan kemenangan di GP Jepang akhir pekan ini. Pembalap Spanyol berusia 24 tahun tersebut harus menang di Sirkuit Motegi agar jarak 44 poinnya dengan Casey Stoner bisa diperkecil.

“Jepang merupakan home race bagi Yamaha dan bagi kami selalu menyenangkan untuk berlomba di sini,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari Crash, Selasa (27/9/11).

Dengan hanya empat seri tersisa, posisi juara dunia 2010 tersebut semakin terjepit untuk bisa mempertahankan title juaranya.

“Motegi adalah sirkuit yang pernah saya menangkan sebelumnya dan tahun lalu saya berjuang dengan bagus untuk podium. Saya ingin menang lagi di sini, jadi itulah tujuan saya akhir pekan ini,” sebut Lorenzo.

Grand Prix Jepang sebenarnya diselenggarakan pada April lalu, namun akibat terjangan gempa 9 Skala Richter dan tsunami yang melanda Jepang, maka balapan diundur hingga 30 September.

Sejumlah pembalap dan tim yang khawatir akan radiasi sempat menolak untuk tampil di sana. Namun, beberapa waktu yang lalu komisi keselamatan FIM telah memberi lampu hijau agar GP Jepang tetap terselenggara sesuai jadwal.

“Setelah semua kebingungan akibat Fukushima akhirnya kami berada di sini. Sekarang, kami bugar dan siap untuk memberikan perlombaan yang bagus bagi Yamaha di tahun yang spesial bagi mereka. Kami akan memulai di hari Jumat dan semoga semuanya berjalan dengan baik,” kata Lorenzo.

No comments:

Post a Comment