Friday, September 30, 2011

Lorenzo: Pekan yang Sulit


Foto: Jorge Lorenzo/Getty ImagesJorge Lorenzo mengaku akan menjalani pekan yang sulit di Motegi, Jepang. Hal itu bisa dirasakannya setelah mendapat hasil kurang memuaskan di dua free practice hari ini.

Lorenzo harus mengakui keunggulan trio Repsol Honda dan pembalap Gresini, Marco Simoncelli, yang mencatat waktu lebih baik darinya pada latihan bebas kedua. Hasil tidak maksimal juga dicatat pembalap asal Spanyol ini pada sesi latihan pembuka pagi ini.

“Kami memperbaiki waktu lap pada sesi siang tadi, tapi ini masih belum cukup, kompetisi sangat ketat di sini. Ini akan menjadi pekan yang sulit untuk berjuang memperebutkan podium dan kemenangan,” ujar Lorenzo, seperti dilansir Crash, Jumat (30/9/2011).

“Kami mencoba beberapa hal untuk mengembangkan stabilitas dalam pengereman dan saat di tikungan. Kami menemukannya sedikit, tapi masih menemukan lebih banyak lagi. Kami ada di urutan lima dan bisa lebih buruk,” keluh pembalap 24 tahun ini.

Sementara itu, manajer tim Wilco Zeelenberg menegaskan stabilitas pengereman dan serta cengkraman merupakan dua hal utama yang perlu dibenahi.

“Hari pertama tidak terlalu buruk, kami hanya lebih buruk dalam catatan waktu yang tidak sebagaimana mestinya. Konsistensi Jorge cukup bagus dan ini penting,” tandasnya.

“Kami sedikit kehilangan stabilitas pengereman dan pencengkraman. Kami akan lihat besok, kami harus memperbaiki ini, tapi memiliki kecepatan yang baik,” tutup Zeelenberg.

No comments:

Post a Comment