Sunday, September 25, 2011

Lorenzo Ingin Taklukkan Rossi Pakai Motor Sama


Jorge Lorenzo sepertinya masih belum bisa melupakan beberapa kekalahan telaknya atas Valentino Rossi saat masih bersama memperkuat tim Yamaha. Sebut saja MotoGP Catalunya, Spanyol tahun 2009. Dimana Lorenzo tidak bisa berbuat apa-apa lagi ketika disusul oleh Rossi di lap terakhir dan tepat di tikungan terakhir. Hal ini benar-benar membuat Lorenzo harus mengusap dada di depan penggemarnya sendiri.

Mungkin momentum seperti inilah yang dicari oleh Lorenzo sebagai seorang pembalap yang mempunya mental petarung tinggi saat duel dengan pembalap lain. Sayangnya musim ini, performa motor Yamaha yang masih lebih lamban dari pada motor Honda membuat Lorenzo tidak mendapatkan lawan sepadan. Sementara Ben Spies yang diharapkan member perlawanan seperti yang dilakukan oleh Rossi kepada rekan setimnya selama di Yamaha, justru tidak terjadi.

“Balapan dengan Rossi saat menggunakan motor yang sama kencangnya, adalah hal yang sangat mengasyikkan dan fantastis. Kendati saya tidak sekalipun memenangi pertarungan dengannya. Rossi sangat tangguh jika duel di area pengereman berat, dan saya bakal sangat senang jika musim-musim mendatang bisa bertarung seperti ini dengan motor yang sama,” ujar Lorenzo.

“Balapan-balapan seperti inilah yang cukup menarik untuk ditonton dari pada balapan musim ini. Dimana pembalap yang sudah di depan sangat jarang terlibat pertarungan keras. Momentum paling indah adalah ketika bertarung dengan Rossi di MotoGP Catalunya tahun 2009,” lanjut juara dunia MotoGP 2010 itu.

Sejak Rossi hengkang ke tim Ducati dan sulit mendapatkan motor yang benar-benar kompetitif baginya, Lorenzo malah terlihat tidak begitu betah bertarung. Hmm, semoga paket motor Rossi bisa kompetitif kembali, agar Rossi kembali bisa memberikan pelayanan pada mereka yang ingin duel dengan legenda MotoGP itu.

No comments:

Post a Comment