Wednesday, September 28, 2011

Lorenzo Ingin Raih Kemenangan Spesial

MotoGP Jepang di Motegi akhirnya akan dihelat pada akhir pekan setelah spekulasi panjang. Di sana Jorge Lorenzo menargetkan podium teratas mengingat balapan ini juga punya arti khusus untuk Yamaha.

Pasca bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Jepang, kelangsungan gelaran MotoGP di negara itu menjadi diragukan. Sejumlah pembalap pada awalnya tidak menjamin ikut serta karena mengkhawatirkan potensi radiasi menyusul bocornya reaktor nuklir Fukushima.

Akan tetapi, pada prosesnya balapan seri ke-15 itu akan berjalan sesuai jadwal. Inilah balapan kandang untuk Yamaha yang dibela Lorenzo. Kian spesial lagi karena tahun ini Yamaha sedang menjalani 50 tahun keikutsertaannya di dalam kejuaraan dunia balap motor grand prix.

"Setelah adanya kebingungan mengenai Fukushima, kami kini ada di sini, siap untuk memberikan yang terbaik untuk Yamaha pada tahun yang spesial untuk mereka," tegas Lorenzo di Autosport

"Motegi adalah lintasan yang sudah pernah aku menangi dan tahun lalu aku menjalani pertarungan bagus dalam mengejar podium. Aku ingin menang lagi di sana, jadi itu bidikanku akhir pekan ini," lanjutnya, merujuk pada kemenangannya di Motegi pada tahun 2009, dengan tahun lalu finis di posisi empat.

Dalam balapan nanti, Yamaha juga disebutkan bakal kembali berbalut livery khusus kombinasi warna merah dan putih.

"Jepang adalah balapan kandang untuk Yamaha dan buat kami selalu menjadi kehormatan membalap di sini. Kami akan mulai pada hari Jumat dan berusaha melakukan semuanya sebaik mungkin," lugas Lorenzo.

No comments:

Post a Comment