Monday, September 5, 2011

Lorenzo : Ceritanya Lain Saat Balapan


Jika mengacu pada lap tercepat yang bisa diraih oleh Jorge Lorenzo saat sesi kualifikasi, memang ia masih cukup kalah dari Casey Stoner dan motor Honda miliknya. Namun Lorenzo menegaskan bahwa saat balapan jalan ceritanya akan lain. Pasalnya pembalap akan menempuh lebih dari 20 lap, dimana strategi penggunaan ban, gaya balap serta performa durabilitas motor jadi panutan.

“Akhirnya kami menemukan setting terbaik pada motor kami di trek ini. Masalah kami terpecahkan dan paling tidak sekarang saya bisa bertarung dengan dua pembalap Honda yang konsisten mencetak lap tercepat di sesi kualifikasi. Anda butuh lebih dari 100 persen performa dan skill, untuk menundukkan duo pembalap  Honda itu. Namun ceritanya lain saat balapan, dimana ada banyak lap dan posisi kami cukup bagus saat di sesi ini. Yah, semoga kami bisa melakukannya besok,” ujar Lorenzo usai sesi kualifikasi.

Ambisi Lorenzo untuk mengejar ketertinggalannya dari Stoner memang cukup tinggi. Pasalnya saat ini selisih poin antara ia dengan Stoner cukup jauh, yaitu 44 poin. Jika ingin tetap berada dalam jangkauan titel juara dunia, maka Lorenzo harus selalu menang di depan Stoner. Bisa enggak ya?

No comments:

Post a Comment