Monday, September 5, 2011

Kontrak Indianapolis Diperpanjang Hingga 2014


Desas-desus tentang perhelatan MotoGP di Indianapolis Motor Speedway (IMS) yang tidak akan diperpanjang lagi, akhirnya terbantahkan juga. Hari ini (4/9) Dorna Motorsport akhirnya memperpanjang kontrak sirkuit ini hingga tahun 2014 mendatang. Kabarnya karena beberapa investor berkomitmen untuk memberikan perbaikan sirkuit untuk balap motor dan komitmen besar penyelenggara MotoGP  Indianapolis.

Walaupun banyak pembalap yang tidak menyukai karakter sirkuit ini, namun komitmen penyelenggara untuk menghadirkan balapan di sirkuit tersebut cukup tinggi. Dengan adanya perpanjangan kontrak hingga tahun 2014 ini, berarti Amerika akan memiliki 3 seri MotoGP mulai musim 2012. Pasalnya Circuit of the Americas di Austin juga akan menjadi penyelenggara balapan MotoGP.

Perpanjangan kontrak Indianapolis hingga tahun 2014 akan berakhir bersamaan dengan berakhirnya kontrak sirkuit Laguna Seca yang juga menjadi salah satu penyelenggara MotoGP di benua Amerika. Semoga dengan adanya perpanjangan kontrak ini, Indianapolis mampu menyajikan kondisi sirkuit yang lebih baik dari tahun ini.

Bukan hanya itu, tapi juga meningkatkan jumlah penonton yang terus merosot dari tahun ke tahun. Mengingat sirkuit IMS adalah salah satu sirkuit yang memiliki kapasitas tampung terbesar untuk penonton.

No comments:

Post a Comment