Friday, September 30, 2011

Keracunan Makanan, Ben Spies Lemah

Foto: Ben Spies (Getty Images)Ben Spies tidak bisa tampil maksimal pada sesi free practice di Motegi, Jepang, Jumat (30/9/2011). Spies disinyalir mengalami keracunan makanan.

Pembalap asal Amerika ini mendapatkan perawatan di Clinica Mobile sejak Kamis (29/9) malam waktu setempat untuk membantunya mendapat tenaga yang cukup selama sesi latihan hari ini. Pada free practice I, Spies sukses melahap 18 lap dan finis di urutan delapan.

Tapi, kondisinya memburuk dan mengakhiri sesi latihan kedua lebih cepat dengan hanya menghabiskan lima lap.

“Awal yang mengejutkan di pekan ini, saya tak merasa sesakit ini dalam perjalanan ke sini. Saya hampir tidak diizinkan ke pesawat,” cerita Spies.

“Perlahan saya mendapatkan kekuatan kembali, terima kasih kepada orang di Clinica, tapi saya tidak bisa membalap dengan baik di sesi kedua,” sambungnya, seperti dilansir Crash.

Spies akan terus memulihkan kondisinya dan optimistis bisa tampil lebih di sesi kualifikasi dan balapan dua hari ke depan.

“Saya bekerja sama dengan Clinica hari ini dan besok. Saya yakin akan lebih baik di kualifikasi dan balapan. Saya minta maaf kepada tim dan fans yang sudah datang untuk menonton hari ini,” bilang pria kelahiran 27 tahun silam.

Hal senada juga diungkapkan direktur tim Massimo Meregalli. “Dia pikir bisa melakukannya di sesi latihan kedua, tapi saya rasa dia telah mengeluarkan semua energinya di sesi pertama,” tutur Meregalli.

“Kami pikir besok dia akan lebih baik dan Minggu sudah siap untuk balapan,” pungkas Meregalli.

No comments:

Post a Comment