Monday, September 19, 2011

Gagal Podium, Spies Salahkan Ban

Ben Spies/Foto: Getty ImagesBen Spies mengklaim mampu finis di podium andai dia tak mengalami masalah dengan performa ban.

Pembalap Yamaha Racing berhasil memberikan kejutan dengan memimpin jalannya lomba di awal lap MotoGP Aragon, Minggu (18/9/2011). Meski akhirnya disusul Casey Stoner dan Dani Pedrosa, Spies yakin seharusnya dia bisa mengamankan urutan tiga.

Sayang, Spies kehilangan kecepatan karena adanya masalah dengan ban dan posisinya melorot ke urutan lima, setelah disalip Jorge Lorenzo dan Marco Simoncelli.

“Saya tahu posisi start tak akan bertahan lama, melihat gaya membalap Casey dan Dani, tapi saya merasa baik di awal lomba,” papar Spies, seperti dilansir Yahoosport, Senin (19/9).

“Ketika memasuki lap empat atau lima, saya pikir keuntungan kami berada di posisi empat mulai berkembang. Saya merasa sangat nyaman dan berpikir seharusnya kami bisa berjuang untuk podium,” lanjut pembalap asal Amerika Serikat.

“Tapi kemudian di lap keenam atau tujuh, ban mengalami penurunan dan terus merosot. Biasanya hanya sekali menurun dan kemudian konsisten. Saya tak memiliki kepercayaan diri pada bagian belakang,” tutur Spies.

Spies mengaku sangat menyesal karena gagal mencapai hasil terbaik. “Saya frustrasi karena sebelumnya membalap dengan baik,” keluh pembalap 27 tahun ini.

Semenara itu, direktur tim Massimo Meregalli menegaskan hasil yang diraih Spies sudah maksimal, jika mengingat buruknya penampilan ban.

“Spies tidak bisa melakukan lebih karena ban sangat buruk setelah beberapa lap,” pungkas Meregalli.

No comments:

Post a Comment