Saturday, September 17, 2011

Free Practice II MotoGP Batal Terlaksana

Seorang petugas membawa papan tanda free practice kedua ditunda (Foto: Daylife)Permasalahan teknis terkait tenaga listrik di sirkuit Aragon akhirnya memaksa pembatalan jadwal free practice kedua untuk sesi MotoGP dan Moto2 di hari Jumat.

Dilansir dari Autosport, Sabtu (17/9/2011), masalah tenaga listrik itu telah terjadi sejak Jumat sore (waktu setempat), yang sempat mengakibatkan free practice ke dua kelas 125cc tertunda hingga 20 menit.

Pada akhir sesi tersebut, masalah teknis itu kembali terulang, sehingga free practice kedua untuk MotoGP tidak bisa terlaksana, dan paddock pun ditinggal tanpa adanya aliran listrik.

Setelah menunggu selama dua jam lebih 10 menit, akhirnya sirkuit kembali dialiri listrik, dan panitia penyelenggara mengumumkan sesi tersebut jadi digelar pada pukul 16.20 sore (waktu setempat).

Hal itu membuat semua tim kembali bersiap di lintasan. Sayang, ketika tim sudah bersiap, kendala teknis tersebut kembali terulang. Hal itu memaksa panitia membatalkan sesi free practice kedua untuk MotoGP dan Moto2 hingga masalah teknis itu bisa terselesaikan.

Insiden seperti ini bukanlah yang pertama terjadi di MotoGP. Bulan Juni lalu, insiden tumpahan oli di sirkuit Assen memaksa free practice di hari Jumat dibatalkan pelaksanaannya.

Situasi ini membuat sesi free practice MotoGp ketiga di hari Sabtu mendapat perpanjangan waktu, untuk mengganti waktu lintasan yang hilang. Untuk sesi besok sabtu, waktu pelaksanaan akan berubah dari 45 menit menjadi 75 menit, yang dimulai pada pukul 9.35 (waktu setempat).

No comments:

Post a Comment