Wednesday, September 14, 2011

Dorna Tak Paksa Pembalap Tampil di Motegi

Satu persatu pembalap papan atas MotoGP mulai menyatakan kesediaan tampil di MotoGP Jepang. Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, membantah kabar yang menyebut dirinya memaksa rider hadir di Motegi.

Dikutip dari MCN, pembalap top yang hingga kini belum bisa memastikan kehadirannya di Motegi tinggal Valentino Rossi. The Doctor, pemegang sembilan titel juara dunia, sebelumnya menyatakan menolak tampil di MotoGP Jepang karena khawatir dengan radiasi akibat bocornya reaktor nuklir Fukhusima.

Sebelumnya Jorge Lorenzo dan Casey Stoner juga tak berani menjami keikutsertaannya dalam balapan yang akan dilangsungkan pada 2 Oktober tersebut. Namun belakangan keduanya mengonfirmasi akan tampil di MotoGP Jepang.

Keputusan beberapa pembalap untuk tampil di MotoGP Jepang kemudian memunculkan kecurigaan kalau mereka diwajibkan tampil di sana oleh Dorna. Namun Ezpeleta membantah hal tersebut.

"Saya tidak pernah mencoba meyakinkan Valentino atau siapapun untuk pergi ke mana mereka tidak mau pergi. Satu-satunya yang saya lakukan adalah memberi mereka informasi yang kami miliki dan seperti saya katakan sejak awal cerita ini, semua orang berhak mengambil keputusannya sendiri-sendiri," papar Ezpeleta.

Laporan sebuah komisi independen yang disewa Dorna beberapa waktu lalu telah merilis laporan terkait tingkat radiasi dan keamanan di Motegi. Dalam laporan itu disebutkan kalau kontaminasi di Sirkuit Motegi bisa diabaikan.

No comments:

Post a Comment