Wednesday, September 14, 2011

Argentina Gelar MotoGP 3 Musim 2013-2015


Argentina kembali menggelar MotoGP selama 3 musim yaitu mulai musim 2013 hingga musim 2015. Kesepakatan untuk menggelar MotoGP tersebut disepakati pada hari Selasa (13/9) kemarin di kota Paris. Adapun pihak yang terkait dalam kesepakatan ini adalah Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Motorsport (promotor MotoGP) dan Cristina Fernández de Kirchner, presiden Argentina.

Adapun lokasi pelaksanaan alias sirkuit yang bakal menggelar MotoGP mulai musim 2013 itu adalah sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo. Sirkuit ini terletak di provinsi Santiago del Estero, dan merupakan salah satu sirkuit yang baru menggelar MotoGP. Pasalnya sejak menggelar ajang balap tersebut dari tahun 1961, MotoGP hanya singgah di sirkuit Autódromo Juan y Oscar Gálvez yang terletak di kota Buenos Aires.

Argentina sendiri terakhir kali menggelar MotoGP pada tahun 1999, dimana Kenny Roberts Jr. menjadi pemenang di seri terakhir Argentinya menggelar MotoGP tersebut. Jumlah total pagelaran MotoGP yang digelar di sana, adalah selama 9 musim dalam kurun waktu 1961-1999. Penyelenggaraannya pun terbilang lompat-lompat, dan sangat jarang menggelar MotoGP selama beberapa musim beruntun.

No comments:

Post a Comment