Thursday, September 15, 2011

Aragon dalam Angka

Akhir pekan ini Aragon akan menguji para rider MotoGP dalam seri balapan ke-14 musim ini. Casey Stoner akan berusaha menambah keunggulan sedangkan Jorge Lorenzo berupaya menipiskan ketinggalan?

Dengan lima seri tersisa, persaingan di MotoGP kian panas. Sejauh ini Stoner dari Honda masih bertengger di puncak klasemen dengan poin 259.

Akan tetapi, Stoner terus dibayangi oleh sang juara bertahan Lorenzo. Pembalap Yamaha yang juga memenangi seri lalu itu berada di posisi dua dengan poin 224.

Sejumlah pembalap lain macam Andrea Dovizioso (Honda), Dani Pedrosa (Honda), Ben Spies (Yamaha) dan Valentino Rossi (Ducati) juga akan coba memanaskan persaingan di MotoGP Aragon nanti.

Berikut sejumlah statistik untuk MotoGP Aragon, seri ketiga balapan di Spanyol musim ini, seperti dicatat All About Bikes:

397 - Di San Marino, pembalap Spanyol mampu berdiri di podium tertinggi di seluruh kelas. Jika mereka mampu mengulanginya akhir pekan ini, Spanyol akan menjadi negara kedua yang bisa memenangi 400 balapan. Hanya Italia yang sudah meraih lebih dari 400 kemenangan--732 kemenangan.

150 - Colin Edwards akan melakukan start ke-150 Grand Prix akhir pekan ini. Semua balapan Edwards dijalani di kelas primer.

100 - Randy De Puniet akan melakukan start ke-100 Grand Prix akhir pekan ini.

95 - Spanyol sudah 95 kali menjadi tuan rumah balapan Grand Prix. Belum ada negara yang melebihi Spanyol.

95 - Dani Pedrosa meraih podium ke-95 untuknya di Misano. Terkait hal itu Pedrosa kini setara dengan Mick Doohan, yang menduduki posisi sembilan dalam hal jumlah podium terbanyak di sejarah MotoGP.

38 - Jorge Lorenzo mencatat kemenangan nomor 38 di Misano. Ia kini berada di posisi 11 daftar kemenangan terbanyak dan merupakan pembalap Spanyol tersukses kedua.

24 - Valentino Rossi kini sudah menjalani 24 balapan beruntun semenjak kembali membalap pasca cedera musim lalu.

11 - Stoner sudah mencatatkan 11 podium beruntun musim ini.

8 - Stoner sudah delapan kali meraih pole musim ini. Hanya ada dua kesempatan lain di mana ada pemalap yang meraih pole lebih banyak dalam semusim, di era empat stroke.

No comments:

Post a Comment