Wednesday, August 24, 2011

Zeelenberg: Lorenzo dan Yamaha Belum Menyerah

Rider Yamaha Factory Racing sekaligus juara dunia bertahan Jorge Lorenzo kini tertinggal 32 poin dari pimpinan kelasemen sementara Casey Stoner. Dengan tujuh seri tersisa, harapan Lorenzo untuk mempertahankan gelarnya di musim 2011 ini semakin tipis. Tetapi sang manager tim Wilco Zeelenberg memastikan Lorenzo dan Yamaha belum menyerah.
Zeelenberg Lorenzo Zeelenberg: Lorenzo dan Yamaha Belum Menyerah
“Mentalitasnya selalu cukup kuat dan dia tidak akan menyerah. Jika Casey 26 poin di depan saat menuju ke Valencia maka ia akan menyerah, tapi ia masih ingin menang hingga putaran terakhir. Yamaha tidak menyerah juga dan mereka masih terus bekerja pada 800(cc) dan itu pertanda baik karena bahkan dalam krisis keuangan mereka ingin menyelesaikan musim ini dengan baik,” ungkap Zeelenberg seperti dikutip oleh MCN.
Perkataan Wilco didasarkan pada apa yang telah dilakukan Yamaha saat sesi test di Brno (15/8/2011). Yamaha mengeluarkan YZR-M1 dengan mesin, elektronik, chassis dan fairing yang telah direvisi untuk dicoba oleh Lorenzo, meskipun beberapa investasi pengembangan untuk motor saat ini akan dikurangi secara signifikan dan dana serta tenaga kerja berpindah fokus pada proyek baru 1000cc.
“Kami berusaha untuk meningkatkan power di semua bidang tetapi jika hanya (peningkatan) beberapa horsepower maka pembalap tidak akan mengatakan itu adalah lompatan besar, tetapi mereka puas dan itu adalah spec yang akan kita gunakan untuk masa depan. Mesin ini memiliki akselerasi dan top speed yang lebih baik. Pada data cukup jelas kita memiliki kecepatan sedikit lebih dan itu penting dibandingkan dengan apa yang telah kita miliki. Kami memiliki fairing yang berbeda untuk kelincahan yang lebih baik tapi tidak ada langkah yang sangat besar. Kami akan melanjutkan dengan itu,” lanjut Wilco.
Lorenzo dan tim-mate Ben Spies akan menggunakan spec mesin yang diperbaharui mulai seri ke-12 yang akan berlangsung di Indianapolis akhir pekan ini sementara elektronik dan bodywork baru juga diharapkan dapat digunakan. So, kita tunggu bukti pernyataan Wilco…

No comments:

Post a Comment