Tuesday, August 30, 2011

Spies Tak Mau Berandai-andai

Ben Spies sukses menempati posisi ketiga di MotoGP Indianapolis meski mengawali balapan dengan kurang baik. Bagaimana seandainya start-nya sempurna? Spies tak mau berandai-andai.

Spies sebenarnya memulai balapan di Sirkuit Indianapolis, Senin (29/8/2011) dinihari WIB, dari posisi kedua. Tapi, dia tercecer ke posisi kesembilan setelah "dipaksa" melebar oleh Andrea Dovizioso di tikungan keempat pada lap pertama.

Namun, Spies tak menyerah begitu saja. Pembalap Yamaha ini bangkit dan sukses merangsek ke depan. Dia pun berhasil finis di posisi ketiga di belakang Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

Insiden kecil dengan Dovizioso pada lap pertama tak disesali Spies. Baginya, itu adalah bagian dari balapan.

"Itu selalu jadi cerita. Itu bisa saja berbeda dan sesuatu yang lain terjadi. Tapi, begitulah balapan," ungkap Spies di Autosport.

"Saya tak membuat start terbaik. Awalnya, saya merasa memulai balapan dengan baik, tapi saya dan Dovi terlibat kontak di tikungan keempat dan itulah balapan kami. Setidaknya itu cukup menarik," katanya.

"Hasilnya bisa saja agak berbeda (kalau Spies tak terlibat kontak dengan Dovi). Tapi, itu tak akan berubah banyak. Hanya mungkin akan lebih mudah untuk menyelesaikan balapan," ujar pemuda asli Amerika Serikat ini.

No comments:

Post a Comment