Friday, August 26, 2011

Masing-Masing Punya Target

Seri ke-12 MotoGP 2011 yang akan berlangsung di sirkuit Indianapolis Motor Speedway tetap akan istimewa dimata para rider MotoGP. Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Marco Simoncelli, Valentino Rossi dan tentu saja tiga rider tuan rumah Ben Spies, Nicky Hayden dan Colin Edwards masing-masing punya target sendiri.
Indianapolis GP 2011 Masing Masing Punya Target
Casey Stoner
Casey datang ke Indianapolis dengan keunggulan 32 poin dari Lorenzo. Secara mentalitas, rider Australia itu bisa dibilang cukup santai menghadapi race kedua di benua Amerika ini. Walau begitu Stoner tetap memasang target juara. Selain untuk semakin memuluskan jalannya kembali ke singgasana MotoGP, juga lantaran ia belum sekalipun pernah menang di sirkuit ini. Prestasi terbaiknya hanya finish ke-4 pada tahun 2008. Jika kali ini ia berhasil menaklukkan Indy maka akan semakin sedikit daftar sirkuit yang belum pernah dikuasainya.
Jorge Lorenzo
Jika masih berambisi mempertahankan gelar juara dunianya, tak ada pilihan lain bagi Lorenzo selain harus meraih kemenangan. Rider Spanyol itu punya catatan prestasi cukup baik di Indianapolis. Ia selalu berhasil naik podium disana termasuk satu kemenangan yang diraihnya pada musim 2009. Berbekal pengalaman tersebut ditambah dengan dukungan Yamaha YZR-M1 dengan berbagai update terbaru yang telah di uji coba di Brno, harusnya X-Fuera mampu meraih hasil terbaik.
Dani Pedrosa
Tampil mendominasi sepanjang sesi latihan dan kualifikasi namun gagal meraih poin di seri Brno jelas membuat Dani kecewa. Posisi keempatnya di kelasemen pun harus rela kembali diambil alih oleh Valentino Rossi. Tetapi itu sudah berlalu. Pedrosa pastinya kini berusaha melihat ke depan dan menghadapi seri Indy. Berbekal kemenangan yang diraihnya tahun lalu, rider mungil itu akan mencoba mengulanginya tahun ini.
Marco Simoncelli
Podium pertama di kelas puncak yang berhasil diraih Simoncelli di Brno tentu bikin bangga. Podium yang sudah lama dinanti dan beberapa kali nyaris diraihnya namun selalu gagal. Akan tetapi Super Sic tetap perlu menunjukkan hasil yang lebih dari itu. Dengan talenta yang dimilikinya plus dukungan penuh dari HRC, rider kribo itu mestinya bisa menunjukkan prestasi yang lebih dari sekedar podium ke-3. Apalagi isunya Marco akan lebih diprioritaskan untuk tetap mendapat full factory support untuk musim 2012 dibandingkan dengan Andrea Dovizioso. Dalam tujuh seri terakhir, Simoncelli harus bisa membuktikan bahwa ia memang layak mendapatkannya.
Valentino Rossi
Musim 2011 telah menjadi musim terburuk Rossi di MotoGP. Namun The Doctor mesti bersyukur karena pihak Ducati tetap berusaha keras untuk memberinya motor yang kompetitif. Setelah bereksperimen di sesi test Brno, rider Italia itu mengaku puas dengan peningkatan performa tunggangannya. Dan Indianapolis akan menjadi saksi seberapa besar perkembangan Ducati GP11.1. Apakah sudah bisa bersaing di barisan depan? Ataukah tetap akan berjuang di lapisan kedua?
Trio Amerika
Tiga jagoan tuan rumah tentu masing-masing juga punya target sendiri. Nicky Hayden akan balapan untuk pertama kalinya dengan Desmosedici GP11.1 setelah ia sempat menjajalnya pada sesi test di Brno. Ben Spies pastinya akan mencoba untuk menjadi hero di depan publiknya. Tahun lalu -dengan motor satelit Tech 3- The Elbowz sukses meraih pole position dan finish di posisi
runner-up. Tahun ini, dengan motor pabrikan sudah semestinya ia meraih hasil yang lebih baik atau minimal sama. Sementara Colin Edwards juga bertekad untuk meraih hasil lebih baik pada home race-nya kali ini. Ada kemungkinan ini adalah race MotoGP terakhirnya. Atau justru pembuktian bahwa The Texas Tornado masih layak dipertahankan oleh tim Yamaha Tech 3.

No comments:

Post a Comment