Sunday, August 28, 2011

Lorenzo Optimis Podium

Foto: Jorge Lorenzo (Getty Images)Kendati hanya mengawali balapan di tampat ketiga, Jorge Lorenzo ternyata menaruh ekspektasi selangit bisa meraih podium dalam balapan yang berlangsung di GP Indianapolis pada akhir pekan ini.

Maklum, dalam tiga seri yang telah berlangsung, The Spaniard selalu gagal memenuhi ambisinya berdiri di podium pertama. Bahkan, di GP Rep. Ceska dua pekan silam, sang juara bertahan salah memilih ban yang membuatnya harus puas finis di posisi ke empat.

Alhasil, Lorenzo pun harus merelakan Casey Stoner kian berjaya di puncak klasemen.
Tidak mau situasi berlarut-larut dan mengancam peluangnya mempertahankan gelar
juara dunia, Lorenzo pun menaruh ekspektasi bisa memberikan hasil maksimal di GP Indianapolis.

Berbekal settingan motornya sangat kompetitif meraih catatan waktu yang bagsu di sesi kualifikasi membuatnya optimis berdiri di atas podium. Padahal, selama berlangsungnya sesi latihan bebas, pembalap Spanyol tersebut menemukan kesulitan menorehkan waktu tercepat. Namun perbaikan menyeluruh di sektor rem, secara langsung memberikan kepercayaan diri lebih bagi Lorenzo.

“Ini sama sekali seperti mimpi buruk sebelum kualifikasi,” kata Lorenzo di Autosport, Minggu (28/8/2011). “Kami kehilangan, terutama area pengereman. Saya tidak memiliki percaya diri,” aku Lorenzo yang diliputi keraguan akan performa motornya.

“Beruntung kami mencoba dengan komplet settingan baru pada motor sore ini (waktu setempat) dan itu meningkatkan kepercayaan diri saya pada rem. Jadi saya bisa mengembangkan lap time dengan banyak dan saya semakin dekat dengan (Casey) Stoner dan (Ben) Spies,” tutur Lorenzo sumringah.

Tapi Lorenzo tetap merendah menatap balapan yang berlangsung hari ini. Menurutnya, jalannya balapan nanti bakal berlangsung sengit dan ketat. “Tetapi kami tetap di belakang mereka sedikit. Maka, besok akan sangat sulit bertarung meraih kemenangan. Tapi setidaknya, saya akan berjuang untuk podium,” tukas JL1.

No comments:

Post a Comment