Monday, August 22, 2011

Lewat Twitter, Lorenzo Ungkapkan Rindu buat Indonesia

Jorge Lorenzo terlibat sangat aktif dengan para penggemarnya di Twitter. Melalui saluran itu pula, juara dunia MotoGP 2010 itu mengungkapkan kerinduannya dengan Indonesia.

Lorenzo memang sangat populer di Indonesia. Tengah pekan lalu, Lorenzo menuliskan di akunnya bahwa 36,4 persen pengikutnya (followers) berasal dari Indonesia. Angka ini masih lebih besar dari pengikutnya yang berasal dari Spanyol.

Lorenzo pun menyadari popularitasnya yang tinggi di Indonesia. Mungkin atas alasan itulah, pada Minggu (21/8), pembalap Yamaha itu menuliskan "Aku rindu Indonesia". Kontan, tweet ini di-retweet oleh ratusan followernya.

Ketika ada seorang follower yang menanyakan apakah Lorenzo juga kangen dengan Bali, pria Spanyol itu membalas lagi, "Ya, sangat! Saya sangat menikmati liburan terakhir saya di sana. Mengagumkan."

Lorenzo terakhir ke Bali pada awal tahun ini. Selain itu, Lorenzo juga mengunjungi Pulau Komodo di Nusa Tenggara. Dari sana, Lorenzo beberapa kali mengunggah foto kegiatannya.

Lantas, ada sebuah akun yang menyarankan agar Lorenzo tidak cuma mengunjungi Bali bila ke Indonesia, tetapi mencoba juga obyek wisata seperti Raja Ampat di Papua atau Derawan di Kalimantan.

Terlepas apakah tweet-tweet Lorenzo di atas adalah bagian dari public relations atau bukan, yang jelas popularitas Lorenzo cukup membantu dunia lebih mengenal Indonesia serta keindahan alamnya.

No comments:

Post a Comment