Saturday, August 20, 2011

Lagi, Rider Superbike Penasaran MotoGP

Foto: Jonathan Rea ingin jajal MotoGP/ Getty ImagesSatu lagi, rider Superbike yang tertarik untuk mencicipi MotoGP. Dialah Jonathan Rean, pembalap tim Castrol Honda yang penasaran ingin jajal trek-trek dan pesaing-pesaing yang berbeda di MotoGP.

Meski senang berkarier di Superbike, Rea ingin melebarkan sayapnya dan menyeberang ke MotoGP untuk menambah pengalaman di catatan sejarah kariernya.

“Saya senang di Superbike, tapi saya juga ingin ke MotoGP dan membalap di sana, merasakan atmosfer dan pengalaman yang berbeda,” tutur Rea, sebagaimana dinukil DNA India, Sabtu (20/8/2011).

“Bagi saya, Superbike dan MotoGP tidaklah berbeda. MotoGP layaknya purwarupa dari Superbike. Catatan waktu tidak terlalu jauh berbebda, tapi pendanaan jelas berbeda, mungkin enam kali lebih besar dari yang lain. Tapi kualitas pembalapnya sama di dua even ini,” tambah pembalap asal Irlandia Utara ini.

Rea ingin menjajal MotoGP, sekaligus mengikuti salah satu senior Superbike-nya, Troy Bayliss yang cukup sukses di MotoGP. Kesuksesan Bayliss tersebut juga membuktikan bahwa MotoGP dan Superbike tak berbeda kualitas.

“Level kompetisinya juga tak berbeda. Contohnya, pada 2006 lalu, tiga kali juara Superbike, Troy Bayliss masuk ke MotoGP bersama Ducati dan dia melumat siapa saja dan memenangkan lomba. Jadi, kedua ajang ini sama-sama kompetitif,” pungkas Rea.

No comments:

Post a Comment