Thursday, August 25, 2011

Jarvis: Lorenzo-Spies Tampil di Jepang


Yamaha akhirnya angkat bicara mengenai MotoGP Jepang. Yamaha mengharapkan dua pembalap mereka, Jorge Lorenzo dan Ben Spies, akan tampil di Motegi.

Sebelumnya Lorenzo dikabarkan tidak ingin tampil di Jepang meski badan independen yang ditunjuk Federasi Motor Internasional (FIM) memastikan Suzuka aman dari efek radiasi nuklir menyusul ledakan di Fukushima.

Yamaha juga sempat menunda mengeluarkan sikapnya menyusul keputusan FIM untuk tetap menggelar balapan MotoGP Jepang di Motegi, 2 Oktober mendatang. Dan kini tim asal Jepang itu mengeluarkan sikapnya.

Bos Yamaha, Lin Jarvis, menegaskan dia meyakini Lorenzo dan Spies akan menghormati kontrak mereka dengan Yamaha dan melakukan balapan di Jepang. Sebelumnya, Monster Yamaha Tech 3 juga menegaskan jika ada kepastian, maka Colin Edwards dan Cal Crutchlow akan tetap balapan di Motegi.

"Setelah publikasi laporan dan konfirmasi dari FIM dan Dorna kalau balapan tetap berlangsung, Yamaha dalam posisi untuk membalap. Kami mengharapkan kedua pembalap kami (Lorenzo dan Spies) berada di sana, dan kami juga menghadapi pembalap Tech 3 ada di sana, yang dikonfirmasi di Brno," ujar Jarvis kepada Motorcycle News.

Jarvis menegaskan Yamaha hingga saat ini dalam posisi mempercayai kalau kedua pembalap mereka akan tampil di Motegi. Itu mengapa Yamaha tidak pernah membahas penalti yang akan diberikan kepada Lorenzo dan Spies jika mereka tidak tampil di Motegi.

"Kami tidak pernah membahasnya karena kami mengharapkan mereka datang. Jelas setiap pembalap punya obligasi untuk tampil di semua balapan. Ada situasi khusus di mana mereka tidak bisa tampil seperti cedera dan sakit. Itu mengapa kami tidak melihat adanya alasan bagi pembalap kami untuk tidak tampil," papar Jarvis.

"Jika salah satu dari mereka tidak hadir, maka kami akan menurunkan pembalap pengganti. Jadi niat kami adalah tampil di dua Motegi dengan dua pembalap kami," tutup Jarvis.

No comments:

Post a Comment