Wednesday, August 17, 2011

Duet Garputala Dibekali Mesin Up Grade Baru

Foto: Jorge Lorenzo (Getty Images)Rider Yamaha Factory Racing Team, Jorge Lorenzo akan memakai mesin yang telah telah diupgrade. Motor itu telah di tes di Brno untuk belapan di Indianapolis pada 28 Agustus 2011 nanti.

Lorenzo berharap, nantinya dapur pacu yang baru ini bisa mengantarkannya menorehkan hasil bagus dalam balapan yang berlangsung di Indianapolis Motor Speedway dua pekan mendatang.

Ekspektasinya mencatatkan rapor bagus pun sederhana, yaitu untuk memangkas poin dengan pemuncak klasemen sementara, Casey Stoner. Meski sadar, dengan mesin ini tidak terlalu banyak perbedaan, tapi setidaknya Lorenzo bisa menandingi kecepatan RC212V milik Stoner.

“Perbedaanya sangat sedikit, tetapi pasti di Indianapolis kami akan menggunakan mesin ini yang tampaknya sedikit lebih baik untuk mencapai kecepatan maksimal. Walaupun jelas, mesin ini tidak jauh lebih baik,” kata  Lorenzo di MCN, Rabu (17/8/2011).

“Tapi selalu baik untuk memiliki sesuatu yang ekstra dan memiliki lebih dari apa yang Anda punya. Mesin ini akan kami gunakan dalam balapan berikutnya (di Indianapolis),” Lorenzo melanjutkan.

Di lain pihak, rekan satu tim Lorenzo, Ben Spies mengutarakan antusiasmenya bisa unjuk kebolehan di depan publiknya sendiri. Lebih dari itu, Spies pun ingin menggoreskan hasil maksimal di kandanganya sendiri berbekal mesin settingan anyar. “Sebagai pembalap, Anda selalu menginginkan langkah besar dan tidak ada lagi,” bilang Spies.

“Kami hanya ingin memastikan, bahwa kami bisa mengatasi motor dengan performa mesin yang sedikit lebih besar. Tanpa perlakuan yang sama, saya akan mencatatkan waktu serupa untuk kualifikasi. Jadi ini sangat menginspirasi saya untuk percaya diri. Mesin 800cc telah berada di sekitar kami selama beberapa tahun sehingga ini bukan menjadi langkah besar,” tutur Spies.

“Tapi kami telah melakukan suatu tahapan dan itu bukan kekuatan dalam satu area tertentu, tapi secara keseluruhan. Saya merasakannya sangat tenang dan saya memiliki kekuatan untuk menjangkau semuanya. Mungkin kami bisa mendapatkannya lebih dari itu sebelum akhir musim ini,” terang Spies mengakhiri.

No comments:

Post a Comment