Friday, August 26, 2011

Dovizioso: Lebih Tertarik Ke Yamaha Jika Tak Dapat Motor Pabrikan

Masih digantungnya nasib Andrea Dovizioso untuk musim 2012 oleh HRC membuat banyak spekulasi bermunculan. Ramai diberitakan Dovi akan dialihkan ke tim LCR. Namun ternyata hal itu juga belum pasti. Rider Italia itu mengaku mau gabung dengan timsatelit tetapi tetap minta motor spek pabrikan. Jika tidak, Dovi lebih memilih Yamaha?

Andrea Dovizioso Box Dovizioso: Lebih Tertarik Ke Yamaha Jika Tak Dapat Motor Pabrikan
“Tujuan saya adalah untuk tetap di Honda pada motor pabrik,” ungkap Andrea seperti dikutip oleh GPone.
“Kita akan berbicara lagi pada Sabtu atau Minggu ini, dan melihat apakah ada perubahan. Kemudian kita akan memiliki pertemuan lain di Italia,” lanjut Dovi.
Dovizioso merupakan salah satu rider setia Honda. Dia sudah bersama pabrikan asal Jepang itu sejak berlaga di kelas 125cc. Selain itu prestasinya musim ini juga nggak bisa dibilang buruk. Meski belum pernah memenangkan race tetapi ia masih kuat di posisi ke-3 kelasemen sementara.
“Balap untuk tim satelit dengan motor satelit akan menjadi langkah mundur yang besar bagi saya dan tidak akan masuk akal untuk melakukan itu. Mungkin hal itu memungkinkan terjadi musim ini, karena belum ada terlalu banyak pekerjaan pengembangan, tapi update motor akan sangat penting pada tahun 2012. Saya tidak yakin saya akan tetap menjadi pembalap Honda, dan ini adalah situasi frustasi. Saya melakukan peningkatan langkah demi langkah, saya mendapatkan hasil terbaik saya, dan sekarang saya menemukan diri saya dalam keadaan ini.”
Seandainya kesepakatan dengan HRC tidak tercapai, bisa dibilang satu-satunya alternatif nyata untuk Dovizioso untuk mencari tempat lain adalah bergabung dengan Yamaha.
“Dari luar terlihat seperti itu yang terjadi, tapi Anda tidak pernah bisa yakin sampai Anda benar-benar naik motor. Ini telah membuat saya melihat ke Yamaha, dan bahkan tanpa factory contract itu bisa menjadi pilihan menarik. Motor 1000cc mereka tampak sangat kompetitif di Brno, mungkin lebih kompetitif dari yang diharapkan, dan itu adalah juga merupakan titik yang menguntungkan mereka, saya sudah kontak dengan Tim Tech3, tapi kami tidak pada titik negosiasi. Tapi ini adalah pilihan untuk serius dievaluasi, terutama jika Honda tidak dapat mendukung saya pada tahun 2012.”
Bagaimana dengan Suzuki dan Ducati?
“Saya sudah bicara dengan Suzuki, tapi tujuan mereka tidak sejalan dengan saya. Ducati ingin menang dan saya suka mentalitas mereka, tapi mereka saat ini menemukan diri mereka dalam situasi tak terduga. Mengalahkan (Valentino) Rossi dengan motor yang sama akan benar-benar bermakna, tapi di sisi lain itu mungkin (membuat) saya tidak akan berjuang untuk memenangkan perlombaan, dan itulah tujuan utama saya.”

No comments:

Post a Comment