Saturday, August 27, 2011

Crutchlow Sesalkan Kondisi Trek

Foto: Cal Crutchlow/ Reuters) 
Tak hanya Casey Stoner yang merasa tak nyaman akan kondisi trek. Rider Yamaha Tech3, Cal Crutchlow pun merasakan hal yang sama. Apalagi dengan kondisi trek yang buruk, menghasilkan capaian yang buruk di dua free practice yang telah digelar.

Ya, sesi pertamanya hanya mampu finis di urutan ke-12. Sementara tandemnya yang memang asli Amerika Serikat, Colin Edwards mampu finis ketiga tercepat. Sementara di sesi latihan kedua, Crutchlow bahkan turun, ke urutan 15, sementara Edwards masih tampil baik dengan merampungkan sesi kedua di urutan keenam.

“Penampilan saya pagi tadi menjadi sulit karena trek terasa licin. Saya harus banyak mempelajari trek ini. Karena kadang saya terlalu melebar dan saya kehilangan banyak waktu terbuang,” tutur Crutchlow, seperti disitat Motogp.com, Sabtu (27/8/2011).

“Tapi trek mulai terasa baik di sesi kedua, siang ini, tapi saya masih tak mendapat caya cengkeram ban depan dan saya tak mampu memacu motor lebih cepat. Kami sudah banya mencoba tipe-tipe ban lain, tapi tetap tak mampu mendapat daya cengkeram yang sempurna, saya tak yakin apa masalahnya,” tambah pembalap kelahiran Coventry ini.

Tapi, Cal belum patah semangat. Sebelum kualifikasi dan lomba, dia akan mencoba sejumlah settingan agar mampu mendapatkan daya cengkeram dan daya pacu tunggangannya.

“Masalah saya tahun ini, selalu kehilangan daya cengkeram ban depan. Saya yakin kami dapat melakukan beberapa langkah maju dan saya yakin kami mampu merangkak naik ke 10 besar saat kualifikasi dan lomba,” lanjut Crutchlow.

“Tapi yang penting bagi saya, tiap lap saya melakukan peningkatan dan merasa lebih cepat, jadi jika kami dapat menemukan racikan settingan ban depan, saya sudah tak sabar untuk tampil sempurna,” pungkas rider Superbike tersebut.

No comments:

Post a Comment