Thursday, August 25, 2011

Boss Yamaha: Tidak Ada Kata Menyerah dalam Kamus Lorenzo

Foto: Jorge Lorenzo (Getty Images)Casey Stoner agaknya perlu mewaspadai sepak terjang Jorge Lorenzo. Karena sampai saat ini, Lorenzo masih memegang teguh prinsipnya, tidak kata menyerah dalam kamus hidupnya. Dan tidak terbersit di pikiran Lorenzo untuk menyerahkan gelar juara dunia miliknya kepada Stoner.

Setidaknya, itulah pandangan yang disampaikan oleh bos Yamaha Factory Racing Team, Wilco Zeelenberg. Zeelenberg menyatakan bahwa Lorenzo pantang menyerah untuk mempertahankan gelar juara dunia, kendati dalam tiga Grand Prix terakhir, The Spaniard selalu gagal mematahkan dominasi Honda di podium pertama.

Masih segar dalam ingatan, nasib sial menghampiri Lorenzo di GP Rep Ceska dua pekan silam. Berpeluang merebut podium pertama, impian Lorenzo sirna begitu saja setelah salah memilih ban yang membuatnya kesulitan bersaing dengan duo Honda, Stoner dan Andrea Dovizioso yang merajai podium satu dan dua.

Tapi Zeelenberg tetap optimistis, kans Lorenzo menyalip perolehan Stoner terbuka lebar. Berbekal kematangan mental, Zeelenberg melihat Lorenzo masih bisa bersaing untuk gelar juara dunia.

“Mentalnya sangat kuat dan dia tidak pernah menyerah. Jika Stoner telah memimpin 26 poin  pada balapan di Valencia (seri terakhir), dia akan menyerah. Tetapi dia selalu mengingkan kemenangan hingga ronde terakhir. Yamaha pun tidak akan menyerah juga dan kami selalu melanjutkan pekerjaan untuk motor 800cc. Itu pertanda baik, meskipun di tengah krisis finansial, Yamaha ingin menyelesaikan musim dengan baik,” urai Zeelenberg.

Orang nomor satu di Yamaha Racing Team itu pun menambahkan, sampai saat ini timnya tidak pernah lelah untuk terus mengembangkan tunggangan Lorenzo dan Ben Spies hingga akhir musim nanti. “Kami selalu mencoba meningkatkan power di semua area. Tetapi jika itu tidak menambah horse power, pembalap akan mengatakan itu bukan lompatan besar. "

"Tetapi mereka tetap puas dan spek ini yang kami gunakan di masa depan. Akselerasi mesin telah membaik dan kami telah mencapai sedikit kecepatan maksimal. Dari data yang didapat menunjukkan, kami telah mendapat sedikit kecepatan dan sangat penting membandingkan dengan apa yang kami punya,” tuntas Zeelenberg di MCN, Rabu (24/8/2011).

No comments:

Post a Comment