Friday, August 26, 2011

Ben Spies Berharap Kebugaran Leher

Ben Spies (foto: Getty Images)Ben Spies berharap saraf di lehernya tidak akan mengganggu upayanya untuk menyelesaikan podium kedua berturut-turut di kandangnya dalam lomba di Indianapolis akhir pekan ini.

Sejak balapan di Brno awal bulan ini Spies mengalami mati rasa di lengan kirinya, yang disebabkan saraf lehernya terjepit. Dan pembalap Yamaha tersebut berharap masalah ini akan berkurang ketika balapan di Indianapolis.

Spies meraih pole position dan mengambil posisi kedua dalam lomba tahun lalu. “Ini jelas lebih baik, saya merasa jauh lebih baik daripada Brno Tapi sudah pasti tidak 100 persen,” ujar Spies seperti dikutip MCN, Jumat (26/8/2011).

“Ini hanya membutuhkan waktu untuk menyembuhkan dan waktu benar-benar tidak di pihak kami sekarang. Tapi kami hanya dapat melakukan apa yang bisa kami lakukan. Saya tidak datang ke akhir pekan ini dengan 100 persen fit dan percaya diri, tapi ini jauh lebih baik dari saya di Brno,” sambungnya.

Bagi Spies, kejadian manis musim lalu nampaknya akan menjadi sulit. Dia mengaku tak memiliki keyakinan seperti untuk mengatakan apa yang dia akan lakukan. “Saya hanya yakin 100 persen kami akan lakukan lebih baik daripada di Brno. Apalagi saya bermain di rumah (Indianapolis) sendiri dengan dukungan penuh dari tuan rumah,” jelasnya.

Juara World Superbike 2009 juga mengkonfirmasi dia akan kembali menjajal mesin YZR-M1 akhir pekan ini, setelah tes sukses di Brno. Spies akan menggunakan mesin dengan sedikit lebih kuat hingga empat silinder, yang telah direvisi Yamaha.

“Kami mendapatkan mesin baru di sini, mudah-mudahan lebih baik daripada tes sebelumnya di Brno. Ini jelas merupakan suatu langkah dalam arah yang benar dan akan membantu kami,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment