Thursday, June 9, 2011

Yamaha Perpanjang Kontrak Spies

Ben Spies saat meraih podium tiga GP Catalunya / Foto: Reuters
Kabar bahagia datang menghampiri Ben Spies. Yamaha Motor Co., Ltd. baru saja mengumumkan perpanjangan kontrak pembalap asal Amerika Serikat (AS) tersebut.

Seperti diketahui, Spies hijrah ke MotoGP dengan predikat Rookie terbaik 2010 bersama tim Yamaha Tech3. Musim ini, pembalap kelahiran 26 tahun silam dipercaya Yamaha menjadi tandem juara dunia Jorge Lorenzo, selepas kepindahan Valentino Rossi ke Ducati.

Debut Spies cukup mengagumkan, terlebih saat meraih podium tiga di GP Catalunya pada akhir pekan lalu. Pemilik hak paten nomor 11 kini berada di peringkat tujuh klasemen pembalap, dengan raihan 36 poin.

Tak heran, jika Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis begitu antusias mengumumkan kabar teranyar ini: “Kami tentunya bahagia mengumumkan kelanjutan kerjasama kami dengan Ben Spies untuk musim 2012. Kami berharap, dia bertahan di Yamaha dalam beberapa tahun kedepan.”

“Spies menunjukkan kemampuannya untuk bersaing di level teratas. Pertama kali, saat menjadi juara World Superbike pada 2009 dan kemudian, dia menyandang status Best Rookie 2010 bersama tim Yamaha Tech3,” tuturnya.

Sementara itu, Spies pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya, menyambut kontrak barunya bersama Yamaha. “Saya sangat bahagia mengatakan bahwa saya akan tetap menjadi bagian keluarga besar Yamaha, dan saya akan melanjutkan kiprah di seri MotoGP pada 2012 mendatang,” imbuhnya.

“Ini merupakan momen berharga dalam karier balapan saya bersama tim tersukses di beberapa tahun terakhir, di level balapan yang sangat tinggi. Yamaha memberikan dukungan hebat selama saya di World Superbike hingga ke MotoGP. Terima kasih atas apa yang mereka lakukan dan memberi kepercayaan saya tetap di MotoGP,” tutupnya, dikutip dari motogp.com, Kamis (9/6/2011).

No comments:

Post a Comment