Wednesday, June 15, 2011

Spies Lega Tidak Cedera Parah

Foto: Ben Spies/Reuters
Ben Spies merupakan salah satu pembalap yang mengalami kecelakaan di MotoGP Inggris, kemarin malam. Beruntung, pembalap andalan Yamaha Racing ini tidak mengalami cedera.

Ya, Speis terjatuh di tikungan Abbey saat balapan memasuki lap enam dalam lomba yang berlangsung sangat basah. Akibatnya, mantan pembalap World Superbike (WSBK) ini harus dilarilkan ke pusat tim medis untuk mengecek punggung dan lehernya.

Setelah dilakukan sejumlah pengecekan, tidak ada tulang Spies yang mengalami patah. "Lintasangan memang sangat basah, ketika saya mengerem pada tikungan pertama, dan saya menabrak tembok sebelum saya menyadarinya," jelas Spies.

"Punggung saya menambrak tembok dengan keras, sehingga membuat pelindung bagian belakang saya mengalami kerusakan, tapi pelindung itu bekerja dengan baik," lanjut pembalap asal Amerika itu dikutip Autosport, Senin (13/6/2011).

Spies mengaku sama sekali tidak nyaman dengan kondisinya saat ini. Tapi, mantan pembalap Monster Yamaha Tech 3 ini mengaku, sama sekali tidak khawatir dengan kebugaran untuk menghadapi balapan selanjutnya di MotoGP Belanda.

"Saya merasakan sakit dan mungkin membutuhkan sedikit bantalan untuk beberapa hari. Tapi saya sangat senang cedera itu tidak parah. Kami akan mengambil beberapa hari untuk santai dan menyembuhkan cedera ini, setelah itu kami akan bertarung lagi di Assen," tandasnya.

No comments:

Post a Comment