Thursday, June 16, 2011

Operasi Crutchlow Berlangsung Sukses

Foto: Cal crutchlow/Reuters
Cal Crutchlow bisa bernafas dengan lega. Operasi cedera tulang selangkanya di Rumah Sakit Royal Derby telah berlangsung dengan sukses.

Seperti diketahui, pembalap Monster Yamaha Tech 3 itu mengalami cedera setelah terpental dari motornya ketika mengikuti sesi kualifikasi MotoGP Inggris. Hari ini, Curtchlow melakukan operasi untuk menyembuhkan tulang selangka yang patah pada tiga bagian.

Hasilnya, operasi yang dipimpin oleh Dokter David Clark di RS Royal Derby berlangsung sukses setelah berhasil menanamkan titanium plate dan beberapa sekrup ke bagian bahu Crutchlow yang mengalami cedera.

"Operasi pada bagian tulang selangka saya memang telah berlangsung dengan sukses dan tim dokter sepertinya sangat bahagia dengan hasil ini. Kendati demikian, saya masih merasakan sakit," demikian jelas Crutchlow dilansir dari MCN, Kamis (16/6/2011).

Pembalap asal Inggris itu melanjutkan, cedera yang dialaminya lebih parah ketimbang cedera tulang selangka sebelah kanan yang dialami oleh Colin Edwards sebelumnya, saat mengalami balapan sesi latihan di Catalunya.

"Sayang, cedera patah lebih buruk ketimbang yang dialami rekan setim saya Colin Edwards di Catalunya. Saya mengalami sakit saat melakukan gerakan. Saya juga terpaksa istirahat dua hari karena cedera leher, jadi bahu saya agak bengkak, tandasnya.

No comments:

Post a Comment